Senin 10 Aug 2020 12:32 WIB

Pemain Persib Antusias Kembali Berlatih Bersama

Persib berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (10/8).

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Setelah lima bulan lamanya menjalani latihan mandiri, para penggawa Persib kembali melaksanakan agenda latihan rutin. Persib Bandung melaksanakan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (10/8). 

Latihan dilaksanakan dengan tertutup. Tim pun memperketat protokol kesehatan. Namun pembatasan ini nyatanya tidak menutup antusias pemain kembali ke latihan. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, saya sangat antusias sekali dengan adanya latihan perdana bersama tim," kata salah satu pemain, Gian Zola Nasrulloh, Ahad (9/8).

Zola memang tidak memiliki persiapan khusus dalam melaksanakan latihan rutin. Dia pun tak sabar untuk kembalu berkumpul bersama timnya.

"Pastinya juga merasa senang banget bisa berlatih lagi. Apalagi sudah cukup lama tidak berlatih bersama-sama. Terus saya sudah kangen banget bisa kumpul bersama lagi di lapangan," kata Zola. 

Di sisi lain, Abdul Aziz Akbar pun menyambut antusias kembalinya latihan Persib. Meski di tengah pandemik virus corona, pemain jebolan Diklat Persib ini pun bersemangat kembali merasakan rumput hijau bersama Maung Bandung.

"Secara pribadi merasa senang dengan adanya kepastian latihan di hari Senin, mudah-mudahan menjadi awal yang bagus, tidak mengurangi rasa semangat sedikit pun buat semua pemain, mudah-mudahan lebh termotivasi buat bisa bangkit dalam situasi seperti sekarang ini," kata Aziz.

Kepastian kembalinya latihan tim memang disambut baik oleh Aziz. Dia mengakui ada rasa jenuh yang hinggap setelah lima bulan melakukan latihan mandiri.

"Program latihan mandiri selama ini memang efeknya jenuh buat sendiri karena biasa latihan bareng, ini sendiri. Cuma di sisi lain, harus profesional dan nggak boleh kehilangan motivasi, mau itu latihan sendiri atau ramai-ramai karena untuk kebaikan kita sendiri," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement