Senin 10 Aug 2020 06:19 WIB

Jurnalis Muda itu Kuliah Gratis di UBSI

Ia meraih beasiswa 100 persen  untuk kuliah di UBSI Surakarta.

Kiki Maudi Susanto, jurnalis muda yang mendapatkan Beasiswa Talenta dari kampus Universitas BSI Surakarta.
Foto: Dok UBSI
Kiki Maudi Susanto, jurnalis muda yang mendapatkan Beasiswa Talenta dari kampus Universitas BSI Surakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA – Mahasiswa Kampus UBSI Surakarta itu bernama Kiki Maudi Susanto. Lulus dari SMK Negeri 1 Boyolali, ia sempat mengadu nasib ke negeri jiran. Namun kemudian kembali ke tanah air dan melanjutkan  karir sebagai jurnalis.

“Lulus dari SMK Negeri 1 Boyolali, saya sempat bekerja sebagai buruh pabrik di negeri jiran. Tapi karena keinginan saya kuliah masih sangat besar, akhirnya saya kembali ke tanah air dan melanjutkan pekerjaan di dunia jurnalis, sesuai dengan Jurusan di SMK yang saya tekuni,” kata Kiki  Maudi Susanto (21 tahun) dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Ahad (9/8).

Ia  meniti karir di sebuah portal berita online Solo Raya sejak duduk di SMK. Hal itu ia lakukan  untuk mencari nafkah sekaligus mencari beasiswa atau kuliah tanpa biaya.

“Alhamdulillah berkat usaha saya memperdalam skill jurnalis, saya bisa mendapatkan beasiswa 100 persen lias   gratis untuk kuliah di Kampus UBSI Surakarta,” ujarnya.

Kiki mengatakan bahwa dirinya tidak membayar uang kuliah sedikitpun berkat Beasiswa Talenta yang diberikan UBSI Surakarta kepada mahasiswanya.

“Jadi kalau kita punya talenta seperti bakat di bidang akademik ataupun non-akademik, kampus pasti akan memberikan apresiasi. Bahkan sekarang kampus pusat UBSI akan memberikan beasiswa bagi Youtuber yang kontennya bermanfaat. Hal tersebut sangat luar biasa bagi saya.  Meskipun  saya berasal dari keluarga tidak mampu tapi masih diberi kesempatan untuk kuliah,” sambung Kiki.

Kepala Kampus UBSI Surakarta, Muh Gani mengatakan, sampai saat ini Kampus UBSI Surakarta membuka porgram beasiswa 100% bagi calon mahasiswa yang memiliki bakat baik akademik maupun nonakademik. “Program ini sudah dijalankan UBSI sejak lama untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia,” kata Gani.

Ia menambahkan, tidak hanya beasiswa itu saja, UBSI juga membuka program beasiswa KIP-Kuliah. “Pantau terus bintangsekolahindonesia.com supaya tidak ketinggalan berita-berita penting untuk sobat bintang semua,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement