Senin 10 Aug 2020 04:20 WIB

Ayah Ustadz Khalid Basalamah Meninggal, UYM Kirim Doa

Ustadz Yusuf Mansur mendoakan almarhum KH Zeed Abdullah Basalamah Husnul Khatimah.

Ustaz Yusuf Mansur
Foto: Republika TV/Fian Firatmaja
Ustaz Yusuf Mansur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Yusuf Mansur (UYM) mengirimkan doa kepada KH Zeed Abdullah, ayahanda Ustadz Khalid Basalamah yang meninggal dunia pada Jumat (7/8). KH Zeed dilaporkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

"Semoga ayahanda dari Ustadz Khalid Basalamah, husnul khatimah. Dan banyak dapet kebaikan dari seluruh dakwah anak keturunannya hingga akhir zaman," tulis Ustaz Yusuf Mansur di Instagram, Sabtu (8/8).

Ustadz Yusuf Mansur juga mengajak umat Islam mendoakan almarhum. "Mari kita doakan beliau ya kwn2...Jgn lupa zikir sorenya."

Baca Juga: Ayah Ustadz Khalid Basalamah Meninggal Terpapar Covid-19

Tak hanya Ustadz Yusuf Mansur yang mendoakan ayah Ustadz Khalid, aktor Teuku Wisnu turut menyampaikan belasungkawa. Pada akun Instagram @teukuwisnu, Sabtu (8/8) ayah tiga anak ini mengunggah sebuah gambar duka soal meninggalnya ayah Ustadz Khalid.

photo
Ustaz Khalid Basalamah - (Tangkapan layar)

Suami Shireen Sungkar mendoakan agar keluarga Ustadz Khalid diberikan kesabaran oleh Allah Subhananu wa ta’ala. “Mohon doanya ya sodara-sodaraku untuk ayah ustadz @khalidbasalamahofficial,” tulis Teuku Wisnu dalam keterangan gambarnya.

Ayah Ustadz Khalid sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar, sebelum meninggal dunia. Ustadz Khalid mengatakan ayahnya meninggal dunia usai terpapar Covid-19, sehingga pengurusan jenazah dan pemakamannya mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Karena Covid-19, maka akan mengikuti prosedur, tidak bisa tidak,” kata Ustadz Khalid yang diunggah di akun Instagram Sahabatkhb seperti dikutip Republika.co.id, Ahad (9/8).

Ustadz Khalid menjelaskan, prosedur pertama akan dimandikan, dikafani dan disholati di rumah sakit. “Kemudian tidak boleh ditunda, malam ini meninggal malam ini juga dimakamkan, maka saya akan mengimami sholat, bagi keluarga laki-laki yang mau datang silakan datang ke Rumah Sakit Wahidin (Sudirohusodo),” ujar Ustadz Khalid. Jenazah KH Zeed Basalamah telah dikuburkan di pemakaman khusus Covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement