Senin 10 Aug 2020 03:08 WIB

Haedar Nashir: Mu'ti Sosok Alim yang Mumpuni

Abdul Mu'ti diangkat menjadi profesor.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Haedar Nashir: Mu'ti Sosok Alim yang Mumpuni. Foto: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Haedar Nashir: Mu'ti Sosok Alim yang Mumpuni. Foto: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir mengucapkan selamat atas pencapaian Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti yang berhasil meraih kenaikan jabatan menjadi Profesor dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Selamat kepada Prof Dr H Abdul Mu'ti, M.Ed. atas SK Guru Besarnya. Pak Mu'ti sosok alim yang mumpuni," kata Haedar, Ahad (9/8).

Baca Juga

Dia mengatakan, dari PP Muhammadiyah dan secara pribadi mengucapkan syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, juga merasa senang dan bangga atas keluarnya SK Mendikbud sebagai Guru Besar. Dia turut mengucapkan selamat kepada keluarga atas kebahagiaan tersebut.

"Guru Besar sebagai jabatan akademik tertinggi lebih dari layak untuk disandang oleh Sekum PP Muhammadiyah yang bersahaja tersebut.

Insya Allah Mas Mu'ti akan terus berkiprah di dunia akademik dan keilmuan secara luas, selain di Persyarikatan," ucap Haedar.

Haedar melanjutkan, para pimpinan Muhammadiyah saat ini dan ke depan semakin dituntut keluasan ilmumya dalam membawa kapal besar Muhammadiyah sebagai Gerakan Islam modern terbesar. Ini bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia Islam.

"Insya Allah bermanfaat bagi kemajuan Persyarikatan, umat, dan bangsa," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement