Senin 10 Aug 2020 01:01 WIB

Lima Kader Posyandu di Kabupaten Cirebon Positif Covid-19

Kegiatan bulan penimbangan balita di Kabupaten Cirebon akan dimulai pada Senin (10/8)

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
 Balita bersama orang tua bersiap melakukan penimbangan di Posyandu.
Foto: Republika/Prayogi
Balita bersama orang tua bersiap melakukan penimbangan di Posyandu.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak lima orang kader Posyandu di Kabupaten Cirebon dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian, program Bulan Penimbangan Balita di Posyandu akan tetap dimulai untuk Posyandu yang para kadernya dipastikan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, menjelaskan, pihaknya memang sengaja melakukan swab massal terhadap 4.000 kader Posyandu yang akan terlibat dalam penimbangan bayi dan balita. Hal itu untuk memastikan kesehatan para kader saat menimbang bayi dan balita.

Dari hasil swab yang telah berjalan selama ini, diketahui ada lima orang kader Posyandu yang positif terpapar Covid-19. Yakni, dari Kecamatan Sindanglaut sebanyak tiga orang, Kecamatan Sedong satu orang dan Kecamatan Tegalgubug satu orang.

"Kita masih running (pemeriksaan swab terhadap kader). Mudah-mudahan tidak ada penambahan (yang positif Covid-19),' kata Enny, Ahad (9/8).

Enny menjelaskan, kegiatan bulan penimbangan balita di Kabupaten Cirebon akan dimulai pada Senin (10/8). Dia pun memastikan kegiatan tersebut akan tetap berjalan seperti yang sudah direncanakan.

"Untuk Posyandu yang sudah ada hasil negatif (tidak ada kadernya yang positif Covid-19), silakan lakukan penimbangan balita," tandas Enny. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement