Ahad 09 Aug 2020 14:02 WIB

Antetokounmpo, LeBron dan Harden Bersaing Raih MVP

tiga nama finalis adalah Antetokounmpo, LeBron, Harden

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) diadang pemain Philadelphia 76ers Shake Milton (kiri) pada laga kedua tim di Philadelphia. Ahad (26/1) dini hari.
Foto: Chris Szagola/AP
Forward Tim Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) diadang pemain Philadelphia 76ers Shake Milton (kiri) pada laga kedua tim di Philadelphia. Ahad (26/1) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA — Otoritas NBA telah mengumumkan pemain yang akan bersaing untuk meraih predikat pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Musim ini.

Dalam keterangan yang dikeluarkan Sabtu (8/9) waktu Amerika, tiga nama finalis adalah Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), LeBron James (LA Lakers) dan James Harden (Houston Rockets).

Tiga pemain tersebut pernah memenangkan gelar individual paling bergengsi di NBA. Antetokounmpo merupakan pemenang MVP musim lalu, Harden meraihnya musim 2018-2019 sedangkan LeBron adalah pemegang empat gelar MVP.

Jika LeBron berhasil memenangkan gelar MVP musim ini dia akan bergabung bersama Michael Jordan dan Bill Russell pemenang MVP lima kali NBA. Hingga saat ini legenda Lakers Kareem Abdul-Jabbar menjadi peraih gelar terbanyak yakni enam gelar MVP. Sedangkan Antetokounmpo dan Harden sama-sama memburu gelar kedua.

"Dia rekan setim yang luar biasa, bermain tanpa pamrih, melakukan segalanya," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer tentang Antetokounmpo

''Dan saya pikir itulah MVP, jadi kami pasti merasa dia sangat pantas dan kami akan bersemangat untuk mendukungnya.'' lanjutnya dilansir dari laman yahoosports, Ahad (9/8).

Antetokounmpo juga merupakan finalis Pemain Bertahan Terbaik Tahun Ini, sementara Rudy Gobert dari Utah sedang berusaha untuk memenangkan trofi itu untuk musim ketiga berturut-turut.

Liga mengumumkan tiga peraih suara teratas dalam enam kategori individu.  Pemungutan suara telah dilakukan oleh panel global yang terdiri dari penulis dan penyiar olahraga. NBA belum menetapkan tanggal spesifik kapan pemenang akan diumumkan.

Tak satu pun dari pertandingan yang berlangsung pada restart NBA di Walt Disney World yang diperhitungkan dalam pemungutan suara, karena pemungutan suara sudah jatuh tempo sebelum pertandingan dimulai lagi pada 30 Juli.

Liga mengambil langkah dengan mengatakan permainan yang dimainkan sebelum liga menangguhkan musim pada 11 Maret karena pandemi virus corona dapat menjadi pertimbangan penghargaan, karena keadilan bagi delapan tim yang tidak diundang untuk memulai kembali.

Berikut Finalis penghargaan individu NBA lainnya:

1. Rookie of the Year - Ja Morant (Memphis)  Kendrick Nunn (Miami)  dan Zion Williamson (New Orleans).

2. Most Improve Player (Pemain Paling Meningkat):  -Bam Adebayo (Miami),  Luka Doncic (Dallas) dan (Brandon Ingram (New Orleans).

3. Sixth man (Orang Keenam):  Montrezl Harrell (Los Angeles Clippers),  Dennis Schroder (Oklahoma City Thunder) dan  Lou Williams (Los Angeles Clippers).

4. Defensive Player of the year (Pemain Bertahan Terbaik):  Antetokounmpo (Bucks) Anthony Davis (Los Angeles Lakers) dan  Rudy Gobert (Utah Jazz).

5.Coach of the year Pelatih Terbaik Tahun Ini: Mike Budenholzer (Milwaukee Bucks), Billy Donovan (Oklahoma City Thunder) dan Nick Nurse (Toronto Raptors).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement