Ahad 09 Aug 2020 08:56 WIB

Twitter Uji Jumlah Quote Cicitan

Nantinya fitur baru quote akan tersedia untuk semua pengguna Twitter.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Media sosial Twitter.
Foto: EPA
Media sosial Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Twitter sedang menguji beberapa bahasa baru pada metrik cicitan. Uji coba membuat Quotes (juga dikenal sebagai Retweets with Comments) terlihat pada setiap cicitan.

“Beberapa bulan yang lalu, kami membuat Retweets with Comments lebih terlihat saat Anda tap Retweets di cicitan,” tulis juru bicara Twitter dalam email pada The Verge, dikutip Ahad (9/8).

Baca Juga

“Ini tersedia untuk semua orang. Sekarang, kami sedang menguji membuat Retweets with Comments dapat diakses langsung di cicitan dan bahasa baru (Quotes) untuk melihat apakah ini membuatnya lebih mudah diakses dan lebih dimengerti,” katanya lagi.

Seorang pembaca memberi tahu The Verge nama baru fitur tersebut yang mencantumkan beberapa kali cicitan yang dikutip (quote) di samping likes dan retweets. Pada Mei, Twitter menguji penghitung retweet with comments dengan beberapa pengguna iOS, yang mencantumkan angka di samping penghitungan Likes dan Retweets di cicitan. Ini membuatnya lebih mudah untuk menemukan balasan yang dikutip untuk cicitan.

Selain itu, Twitter telah mengalami perubahan antarmuka pengguna yang berbeda selama beberapa bulan terakhir. Namun, fitur tersebut belum menjadi fitur permanen. Ada percobaan label ‘original tweeter’ untuk menyoroti siapa yang memulai utas percakapan, fitur tunda untuk pemberitahuan dan opsi untuk mendapatkan pemebritahuan untuk balasan tweet individu.

Twitter sebelumnya mengatakan sedang menyempurnakan antarmuka pengguna dengan tujuan meningkatkan percakapan di antara pengguna. Direktur Manajemen Produk Perusahaan, Suzanne Xie mengatakan pada Januari di CES bahwa Twitter sedang memikirkan beberapa interaksi yang kurang sehat di platform, seperti mendapatkan rasio,menyesuaikan diri saat memperkenalkan pembaruan baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement