Ahad 09 Aug 2020 07:45 WIB

Singkirkan Napoli, Setien Alihkan Fokus ke Muenchen

Barcelona mengalahkan Napoli 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona, Quique Setien.
Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Pelatih Barcelona, Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Quique Setien langsung mengalihkan perhatian ke laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Lisabon, Portugal, Sabtu (15/8) dini hari WIB. 

Blaugrana berhasil menembus babak selanjutnya setelah mengalahkan Napoli 3-1 pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou, Barcelona Ahad (9/8) dini hari WIB. Barcelona dengan agregat 4-2. Setien menilai, perjalanan timnya akan semakin sulit mengingat yang akan dihadapi adalah raksasa Jerman. 

Baca Juga

"Semua lawan sangat kuat dan seluruh pertandingan akan sulit. Pertandingan (melawan Bayern) akan sulit untuk kami dan mereka," katanya seperti dilansir Marca, Ahad (9/8). "Mereka adalah tim kuat, sama seperti kami."

Ia memuji peran sang kapten, Lionel Messi yang sudah membawa Blaugrana sejauh ini. Terlebih lagi, La Pulga mencetak satu gol sensasional ke gawang Napoli. 

Namun, Setien sempat khawatir karena Messi sempat merasa kesakitan menjelang akhir pertandingan. Ia berharap, tidak ada hal serius yang terjadi terhadap sang bintang. 

"Ia terlihat baik-baik saja. Benturan itu memang keras, tapi saya pikir tidak ada masalah," ujar dia. 

Juru taktik berusia 61 tahun itu pun mengapresiasi usaha Napoli untuk menyulitkan Barcelona di babak 16 besar, meski di Serie A Italia hanya finis di urutan ketujuh. 

"Apa yang kami lakukan tidaklah mudah. Kami harus menghadapi pertahanan yang cerdas, mereka salah satu tim terbaik di Italia," kata dia. 

Setien mengucapkan selamat kepada Gattuso atas kerja yang luar biasa terhadap perubahan kepada Napoli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement