Ahad 09 Aug 2020 02:13 WIB

LIVE: Susunan Pemain Barcelona vs Napoli

Barca turun dengan kekuatan penuh.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 16 Juli 2020.
Foto: Joan Monfort/AP
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien terlihat saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Osasuna di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Kamis, 16 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Dengan mengantongi aggregat 1-1, Barcelona akan menerima lawatan Napoli di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Ahad (9/8) dini hari WIB. Trofi Liga Champions menjadi satu-satunya harapan Barcelona untuk bisa mengakhiri musim ini dengan raihan trofi, setelah gagal di dua pentas domestik, Coppa del Rey dan La Liga. 

Tim tuan rumah pun tampil dengan kekuatan terbaiknya. Trio Lionel Messi-Luis Suarez, Antoine Griezmann mengisi lini serang Barcelona, sementara di lini tengah ada Sergi Roberto, Ivan Rakitic, dan Frenkie de Jong. Sedangkan di jantung pertahanan, pelatih Quique Setien kembali menduetkan Clement Lenglet dan Gerard Pique, yang diapit dua bek sayap, Jordi Alba dan Nelson Semedo. 

Di laga ini, Barcelona tidak akan diperkuat Arturo Vidal dan Sergio Busquets, yang harus menjalani sanksi larangan bertanding. Pun dengan cedera yang menimpa Ousmane Dembele, Samuel Umtiti, dan Jean Clair Todibo. Sedangkan, Arthur Melo menolak kembali ke Barcelona setelah memastikan hijrah ke Juventus pada musim depan.

Sementara di kubu tim tamu, Lorenzo Insigne dipastikan bisa merumput setelah sempat mengalami cedera ringan di laga pamungkas Liga Italia, akhir bulan lalu. Insigne akan mengisi satu tempat di lini serang Napoli, menemani Drier Mertens dan Jose Callejon. Sementara di bawah mistar gawang, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, lebih memilih menurunkan penjaga gawang senior, David Ospina, ketimbang penjaga gawang asal Italia, Alex Meret.

 

 

Berikut daftar susunan pemain:

 

Barcelona (4-3-3)

 

Pelatih: Quique Setien

Kiper: Ter Stegen; 

Belakang: Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; 

Tengah: Sergi Roberto, Rakitic, De Jong;

Depan: Messi, Suarez, Griezmann

 

Napoli (4-3-3)

 

Pelatih: Gennaro Gattuso

Kiper: Ospina; 

Belakang: Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; 

Tengah: Fabian Ruiz, Demme, Zielinski;

Depan: Callejon, Mertens, Insigne

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement