Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Juventus Dilaporkan akan Ganti Sarri dengan Pochettino

Sabtu 08 Aug 2020 19:24 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE
Isu pemecatan Maurizio Sarri muncul setelah Juventus gagal di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah Juventus gagal lolos ke perempat final Liga Champions, isu pemecatan Maurizio Sarri sebagai pelatih bermunculan. Sports Italia, dilansir dari Football Italia, Sabtu (8/8), Juventus dikabarkan telah menghubungi mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino untuk menanyakan apakan bersedia menggantikan Sarri.

Pengamat sepak bola, Alfredo Pedulla mengklaim Bianconeri tengah mencari pelatih baru usai disingkatkan Lyon. Meski Pochettino bukan satu-satunya calon pelatih Juventus, dia disebut-sebut sudah terjadi kontak awal.

Sarri telah berjuang memoles Juventus dengan baik di musim pertamanya. Meski mampu mempersembahkan Scudetto namun performa Juventus lebih buruk dibandingkan musim sebelumnya. Pasalnya, Bonucci dan kawan-kawan hanya terpaut satu poin dari Inter Milan di posisi runner-up.

Oleh karena itu muncul banyak keraguan dari banyak pihak bahwa mantan pelatih Napoli dan Chelsea tersebut akan sukses membawa Juventus meraih prestasi besar. Nama pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga masuk radar pengganti Sarri.

Kendati demikian, Zidane sepertinya tak akan meninggalkan Madrid dalam waktu dekat meski gagal membawa Los Blancos tembus ke perempat final. Di babak 16 besar, Madrid disingkirkan Manchester City.

Berbagai media di Italia juga menyinggung pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Namun, Inzaghi mampu membawa Lazio lolos ke Liga Champions musim depan sehingga akan sangat sulit membawa dia ke Turin dalam waktu dekat.

Satu-satunya peluang besar adalah mendatangkan Pochettino dibandingkan Zidane atau Inzaghi. Pasalnya, Pochettino saat ini sedang menganggur. Ia memiliki pengalaman di Liga Champions dengan membawa Tottenham ke partai final. Pengalaman tersebut bisa dimanfaatkan Juventus demi meraih ambisi mendapatkan trofi Si Kuping Besar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA