Sabtu 08 Aug 2020 17:01 WIB

Rudiger Pastikan Chelsea Tampil Tanpa Beban di Muenchen

Chelsea membawa beban kekalahan 0-3 pada leg pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Antonio Rudiger
Foto: AP/Richard Heathcote/Pool Getty
Antonio Rudiger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea bertemu Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020. Duel tersebut berlangsung di Allianz Arena, markas Muenchen, Ahad (9/8) dini hari WIB. Pasukan Frank Lampard menjadi underdog dalam partai ini. Beberapa bulan lalu, pada pertemuan pertama di kandang sendiri, wakil Inggris itu menyerah 0-3. 

Bek the Blues, Antonio Rudiger menegaskan pihaknya bakal tampil tanpa beban di Jerman. Menurutnya, tetap ada aspek positif dari fakta minor di atas . 

"Itu bisa menjadi sesuatu yang baik bagi kami. Tekanan tidak ada di pihak kami. Di lapangan kami harus mencoba melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan," kata eks palang pintu berusia 27 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (8/8). 

Meksi demikian, ia menyadari kualitas calon lawan mereka. Sebuah tim berisikan sederet jugador jempolan. Rudiger merasa kubunya bakal melewati malam yang sulit. Namun segala sesuatu masih mungkin dalam sepakbola. 

"Kami pergi ke sana untuk membuktikan kepada diri kami sendiri. Kami harus memberikan segalanya agar mampu mengubahnya," ujar eks bek tengah AS Roma itu. 

Sayang, Chelsea tidak turun dengan pasukan terbaik. Terutama di area penyerangan. Beberapa nama dipastikan absen karena cedera. Mereka adalah Christian Pulisic, Pedro Rodriguez, dan Willian Borges da Silva. Ini kesempatan bagi Callum Hudson-Odoi untuk tampil sejak awal. 

Rudiger tak pernah meragukan kemampuan striker yang pada November 2020, berusia 20 tahun itu. "Dia menginginkan jenis pertandingan seperti ini. Itu alasan mengapa anda bermain sepakbola. Tentu saja dia ingin membuktikan sesuatu," tutur Rudiger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement