Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Dua Pemain Positif Covid-19, Laga Ini Mendadak Ditunda

Sabtu 08 Aug 2020 17:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Virus corona (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Penundaan itu berdasarkan permintaan pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, ABERDEEN -- Pertandingan Liga Primer Skotlandia antara Aberdeen vs St Johnstone akhir pekan ini harus ditunda. Penundaan itu berdasarkan permintaan pemerintah usai dua pemain Aberdeen dinyatakan positif Covid-19. Enam pemain Aberdeen lainnya juga sudah diminta untuk isolasi diri, usai melakukan kontak dari salah satu dari pemain yang positif corona.

Pertandingan ini rencananya akan digelar pada 20 Agustus mendatang. Menteri pertama Skotlandia Nicola Sturgeon, menyebut pemain terang-terangan melanggar aturan pembatasan sosial, dengan mengunjungi bar pada akhir pekan lalu, usai pertandingan pembuka liga lawan Rangers.

''Sudah jelas bahwa delapan pemain ini mengunjungi bar di Aberdeen pada Sabtu malam. Dengan melakukan itu, mereka sengaja melanggar aturan yang disepakati antara SFA, SPFL dan pemerintah Skotlandia, yang tak bisa diterima,'' jelas Nicola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (8/8).

Manajer Aberdeen Derek McInnes, mengonfirmasi kalau delapan pemainnya akan menjalani sanksi disiplin. Mereka juga minta maaf ke seluruh insan sepak bola Skotlandia, yang karena pelanggaran itu mengancam nasib liga yang baru satu pertandingan.

''Pemain sangat menyesak, mereka telah membuat kesalahan buruk. Kami sangat menyesal bahwa ini berdampak pada sepak bola Skotlandia,'' ucap McInnes.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA