Sabtu 08 Aug 2020 15:51 WIB

Prabowo Resmi Kembali Pimpin Partai Gerindra Hingga 2025

KLB Partai Gerindra putuskan Prabowo Subianto pimpin partai hingga 2025

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Suasana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).
Foto: dok. Istimewa
Suasana Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi kembali pimpin Partai Gerindra hingga 2025. Hal tersebut diputuskan dalam kongres luar biasa (KLB) Partai Gerindra yang digelar hari, Sabtu (8/8).

"Jadi tadi sudah disahkan secara resmi, pimpinan sidang itu Pak Ahmad Muzani menyatakan secara bulat bahwasanya ketua umum DPP Gerindra sekaligus ketua umum dewan pembina DPP Gerindra itu kembali dipimpin oleh Pak Prabowo untuk 2020-2025," kata Jubir Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Dahnil Anzhar Simanjuntak, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Kemudian DPD Partai Gerindra juga secara bulat mengamanahkan Prabowo Subianto sebagai formatur tunggal. Artinya pembentukan kepengurusan dan kebijakan akan diserahkan ke Prabowo.

Berdasarkan video yang diterima Republika, terlihat pimpinan sidang pleno Ahmad Muzani menanyakan kepada para peserta sidang terkait setuju atau tidaknya Prabowo kembali memimpin Partai Gerindra. Seluruh kader yang hadir kompak menjawab setuju.

"Dengan mengucap Alhamdulilahirabbil alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," kata Muzani di KLB Partai Gerindra, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Sebelumnya seluruh DPD Partai Gerindra secara bulat meminta Prabowo meminta kembali memimpin Partai Gerindra. Menanggapi itu Prabowo menegaskan menyatakan kesiapannya kembali memimpin kembali Partai Gerindra.

"Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum," ucap Prabowo diikuti tepuk tangan para peserta yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement