Sabtu 08 Aug 2020 13:21 WIB

Kasus Covid Sumbar Terus Tambah, Kini Tersisa 3 Zona Hijau

Terdapat laporan 27 kasus baru Covid-19 Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal mengatakan pada Sabtu (8/8) terdapat laporan 27 orang tambahan warga Sumbar yang dinyatakan positif tertular virus Corona jenis baru. Dengan begitu total warga Sumbar yang sudah tertular covid-19 sampai hari ini sudah 1.106 orang.

"Dari pemeriksaan sampel swab di Lab Unand dan Lab Baso, ditemukan 27 orang lagi positif Covid-19," kata Jasman.

Baca Juga

Jasman merinci dari 1.106 kasus covid-19 yang sudah tercatat di Sumbar, sebanyak 802 orang sudah sembuh, meninggal 34 orang, dirawat dan isolasi sebanyak 255 orang. Jasman menambahkan dari 27 orang yang dinyatakan positif covid-19 hari ini sebanyak 22 orang berasal dari Kota Padang, dua dari Kabupaten Pasaman Barat, satu dari Kota Padang Panjang, satu orang dari Kota Solok, dan satu asal Kabupaten Agam.

Adanya temuan 2 kasus di Pasaman Barat mengubah status daerah tersebut dari zona hijau menjadi zona kuning. Sehingga ini zona hijau di Sumbar tersisa tiga, yakni Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Pasaman. Sisanya 16 kabupaten dan kota di Sumbar kini sedang menangani kasus covid-19.

Dua orang kasus baru di Pasaman Barat diketahui merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah Pemkab Pasaman Barat. Keduanya baru saja kembali dari Aceh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement