Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Rivaldo: Jika Gagal Lolos, Barca akan Ganti Pelatih

Sabtu 08 Aug 2020 20:11 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Rivaldo

Rivaldo

Foto: EPA PHOTO/EFE/ANDREU DALMAU
Rivaldo menilai tak ada kesempatan lanjutan bagi Setien, jika sampai terpeleset lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo Vitor Borba Ferreira mengomentari situasi di eks klubnya. Secara khusus mengenai masa depan pelatih Quique Setien.

Setien, entrenador berusia 61 tahun, itu gagal membawa Barca mempertahankan trofi La Liga Spanyol. Masih ada satu peluang tersisa. Raksasa Katalan akan tampil di kompetisi Eropa. Lionel Messi dan rekan-rekan menjamu Napoli di Stadion Camp Nou, Ahad (9/8) dini hari WIB.

Rivaldo menilai tak ada kesempatan lanjutan bagi Setien, jika sampai terpeleset lagi. "Saya pikir mereka (Barcelona), akan mengganti pelatihnya jika mereka tidak lolos (ke perempat final)," kata legenda hidup tim nasional Brasil, dikutip dari Marca, Sabtu (8/8).

Pada leg pertama di Italia, kedua tim bermain imbang, 1-1. Terlihat Blaugrana memiliki modal gol tandang.

Namun, menurut Rivaldo, tekanan justru ada di pundak para yuniornya. Sementara Partenopei, ia prediksi, bakal tampil tanpa beban. "Tekanan ada pada Barcelona, Napoli akan tebih tenang," ujar sosok berusia 48 tahun itu.

Apalagi suasana di Stadion Camp Nou lebih sepi dari biasanya. Tak ada puluhan ribu pendukung Barca, yang biasa berteriak dari tribun.

Rivaldo menegaskan, Blaugrana berisi sederet jugador kelas wahid. Hanya saja belakangan, Luis Suarez dkk belum bermain seperti standar klub tersebut. Itulah mengapa kritikan pada tim tersebt, nyaring terdengar.

"Mereka memiliki pemain hebat, tetapi mereka membutuhkan trofi setiap tahun. Kritikan muncul, jika mereka tidak memenangkan apa pun. Semoga saja musim depan lebih baik," ujar sosok yang juga pernah berkostum AC Milan itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA