Sabtu 08 Aug 2020 13:07 WIB

Megawati Beri Sambutan di KLB Partai Gerindra

Megawati mengatakan Gerindra mengedepankan patriotisme berdasarkan Pancasila.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan di kongres luar biasa (KLB) Partai Gerindra secara virtual. Dalam kesempatan itu, Megawati menyebut Gerindra sebagai partai yang mengedepankan semangat patriotisme berdasarkan ideologi negara Pancasila

Karena itu, ia meyakini, Partai Gerindra akan terus melakukan konsolidasi ideologi, organisasi, dan kader guna menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara. "Demi mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur bagi Indonesia tercinta," kata Megawati dalam sambutannya, Sabtu (8/8).

Baca Juga

Megawati juga meyakini kongres luar biasa tersebut akan berjalan dengan sukses, serta menghasilkan keputusan yang menguatkan seluruh konsolidasi politik nasional kebangsaan. Megawati menambahkan, semuanya untuk Indonesia yang lebih berdaulat, lebih berdiri di kaki sendiri, dan semakin menunjukkan kepribadian bangsa yang berkarakter Indonesia.

"Semoga semakin menguatkan kepakan sayap Garuda ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia raya. Selamat berkongres," ujarnya.

DPP Partai Gerindra menggelar kongres luar biasa (KLB) pada Sabtu (8/8) ini di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dalam forum tersebut, Prabowo Subianto akan dikukuhkan untuk kembali menjadi ketua umum partai berlambang kepala garuda itu.

"Adapun agenda KLB akan membahas pertanggung jawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekaligus pengukuhan beliau sebagai ketua umum," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani lewat video yang dibagikannya, Kamis (6/8).

Prabowo juga akan dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Dua keputusan tersebut, kata Muzani, merupakan hasil rapat pimpinan nasional pada 4 Juni lalu.

"Bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin Partai Gerindra lima tahun ke depan," ujar Muzani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement