Sabtu 08 Aug 2020 06:24 WIB

Setien tak Takut Dipecat Jika Barcelona Disingkirkan Napoli

Sebelumnya, Setien gagal membawa Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona, Quique Setien
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Pelatih Barcelona, Quique Setien

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nasib Quique Setien disebut-sebut bakal ditentukan oleh pertandingan Barcelona vs Napoli. Jika Barca gagal melaju ke perempat final, Setien terancam didepak dari kursi pelatih. Sebelumnya, Setien gagal membawa Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol karena disalip Real Madrid.

Namun, Setien menegaskan tak khawatir akan isu tersebut. Bahkan, ia mengaku sudah tahu akan ditanya wartawan soal nasibnya pascapertandingan di Camp Nou, Ahad (9/8). 

Baca Juga

"Kenyataannya adalah pikiran itu tak pernah terlintas di pikiran saya kalau ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Barcelona," kata Setien, dikutip dari Football Italia, Jumat (7/8).

Ia menyatakan hanya fokus mempersiapkan skuat Blaugrana lawan Napoli, agar bisa lolos ke perempat final di Lisbon, Portugal. Apalagi, posisi Barcelona kini belum aman, setelah main imbang 1-1 pada leg pertama dalam pertandingan di Stadion San Paolo, Napoli.

Ia optimistis skuatnya berada dalam tren positif jika berkaca dari pertandingan terakhir. Ia menyebut timnya sudah cukup istirahat karena Lionel Messi cs sudah kelihatan lelah. Setien juga merasa Barcelona sudah cukup bersiap meladeni i Partenopei.

"Saya tidak memutuskan apakah akan menang atau kalah. Tapi saya bisa bilang kami mempersiapkan pertandingan untuk menang dan membuat senang fan kami," kata Setien menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement