Jumat 07 Aug 2020 23:12 WIB

9 Warga Batanghari positif Covid-19, Lima Petugas Lapas

Delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 karena kontak erat pegawai lapas.

9 Warga Batanghari positif Covid-19, Lima Petugas Lapas. Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
9 Warga Batanghari positif Covid-19, Lima Petugas Lapas. Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAMBI -- Sebanyak sembilan warga Kabupaten Batanghari, Jambi, terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil tes usap, lima di antaranya merupakan petugas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Bulian, Batanghari.

"Dari total 9 orang pasien positif, 8 orang di antaranya merupakan kontak erat dengan pasien inisial MIS, pegawai Lapas Muarabulian yang dinyatakan positif tempo hari," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Batanghari dr Elvie Yenie di Batanghari, Jum'at (7/8).

Dari delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 karena kontak erat pegawai Lapas Muara Bulian tersebut, lima di antaranya merupakan pegawai Lapas Muara Buliandan tiga orang lainnya kerabat dekat dari salah satu pegawai Lapas yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara satu pasien lainnya memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19 asal Kota Jambi. "Kita sedang melacak orang orang yang memiliki kontak erat dengan sembilan pasien tersebut, untuk kontak erat dengan resiko tinggi turut dilakukan uji SWAB," kata dr Elvie Yennie.

Untuk di LapasKelas II B Muara Bulian, Gugus Tugas Covid-19 daerah itu langsung melakukan uji swabterhadap seluruh petugas dan warga binaan. Sampai dengan hari ini, Jum'at (7/8), sudah 50 orang petugas dan warga binaan di Lapas tersebut yang di uji swab. "Seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sudah diisolasi dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hamba Muara Bulian," kata dr Elvie Yennie.

Sementara itu, di Provinsi Jambi pada hari ini, Jum'at (7/8), ada 12 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga total pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Jambi berjumlah 205 orang.Dari jumlah itu, 117 orang sudah dinyatakan sembuh dan empat orang lainnya meninggal dunia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement