Jumat 07 Aug 2020 18:07 WIB

Pengelolaan Website Penting Dampingi Media Sosial

Website yang lahir sejak 1990 telah mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Webinar on Website dengan tema
Foto: Dokumen.
Webinar on Website dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Di era normal baru ini bahkan sebelumnya, teknologi berkembang sangat pesat. Di antaranya karena beralihnya berbagai macam kegiatan masyarakat baik edukasi, informasi, maupun profesi ke media online karena adanya aturan physical distance yang masih berlaku.

Terkait hal tersebut, pengelola usaha profit maupun nonprofit harus pandai-pandai menyeimbangkan website dan media sosial agar dapat menciptakan harmoni dan nantinya mendatangkan profit secara finansial dan non finansial.

Sejatinya, kata Direktur Utama IDMetafora,  M Abdurrohman Alhafidz, website merupakan salah satu aplikasi yang biasa digunakan oleh sebuah instansi, perusahaan, atau bahkan individu untuk menampilkan profesionalitas serta karya terbaik dari sebuah produk ataupun service (layanan).

Penggunaan website memiliki banyak fungsi dan keunggulan seperti merencanakan sumber daya, mengelola perusahaan, cara mudah menyimpan database, media informasi, dan masih banyak fungsi lain dari website yang dapat dimanfaatkan dan digunakan secara maksimal guna mengembangkan kegiatan usaha sehari-hari.

Website merupakan aplikasi yang ringan dan mudah diakses melalui browser tanpa perlu melakukan installing aplikasi. Tidak hanya aplikasi yang ringan, website juga merupakan aplikasi yang mudah diakses melalui berbagai macam perangkat seperti laptop, smartphone, tablet, atau bahkan komputer PC dirumah sehingga pengakses akan mudah mendapatkan informasi atau data.

"Website merupakan aplikasi media penyampai informasi yang fleksibel untuk digunakan. Fleksibilitas itu dibuktikan dari tidak terbatasnya konten yang dapat dimuat dalam website seperti teks, gambar, video, audio, gif, atau bahkan animasi," jelasnya.

Dengan beragamnya konten yang dapat dimuat dalam website menjadikan informasi yang berada dalam website lebih lengkap dan detail. Website yang lahir sejak 1990 mengalami perkembangan yang sangat pesat sampai saat ini. Jumlah website sudah tak terhitung lagi, bahkan di era saat ini website dapat dipesan dan disesuaikan dengan keinginan user.

Menurutnya, manfaat website antara lain memberikan pelayanan, informasi pekerjaan, sarana promosi dan pengenalan profil, forum jual beli online, forum belajar online, sarana hiburan dan entertainment, serta sumber penghasilan.

Berangkat dari hal tersebut, maka Cornellia & Co PR & Marketing Agency bekerja sama dengan IDMetafora, sebuah web design & information system company yang berada di Yogyakarta, didukung oleh Republika akan mengadakan Webinar on Website dengan tema 'Pentingnya Website Mendampingi Media Sosial'. Acara akan berlangsung Sabtu, 29 Agustus 2020, pukul 15.15 WIB - 17.00 WIB.

Dijelaskan Director and Founder Cornellia & Co, Ayu Helena Cornellia, selain mengetahui pentingnya penggunaan website untuk mendampingi media sosial, pembahasan tersebut mengingatkan juga akan pentingnya berinvestasi pada teknologi. Adapun narasumber acara itu yakni M Abdurrohman Alhafidz dan Ayu Helena Cornellia, yang akan dimoderatori oleh Fernan Rahadi selaku redaktur Republika.

Sebagai salah satu bentuk atensi dan apresiasi kepada komunitas penyintas gagal ginjal, papar dia, donasi 10 persen dari setiap peserta akan diberikan kepada komunitas penyintas gagal ginjal melalui ICE (I Can Enterprise) Yogyakarta.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dapat melalui WA 0877-3424-3227 (Safri). Untuk mengikuti informasi lebih lanjut dapat mengunjungi instagram IDMetafora @idmetafora serta @cornelliaco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement