Jumat 07 Aug 2020 18:30 WIB

PPP Sukabumi Merasa Kehilangan Sosok Reni Marlinawati

Pada 2020, nama Reni Marlinawati muncul sebagai salah satu bakal calon bupati Sukabum

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Reni Marlinawati
Foto: dpr
Reni Marlinawati

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi merasa kehilangan atas meninggalnya Waketum DPP PPP Hj. Reni Marlinawati di Jakarta, Jumat (7/8). Sebab sosok Reni Marlinawati sangat dekat dengan kader PPP di daerah dan juga bersama warga.

Terlebih Reni Marlinawati sempat menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kota/Kabupaten Sukabumi periode 2014-2019. Bahkan pada momen pilkada serentak 2020 ini nama Reni Marlinawati muncul sebagai salah satu bakal calon bupati Sukabumi.

"Innalilllahi wainna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Waketum DPP PPP Reni Marlinawati," ujar Ketua DPC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet kepada Republika. Informasi tersebut diperoleh dari rekan PPP Kabupaten Sukabumi yang akan menjenguk Reni Marlinawati yang dikabarkan sakit di Jakarta.

Ima mengaku, sangat kehilangan sosok Reni Marlinawati. Sebab sekitar akhir Juni atau awal Juli 2020 lalu Reni Marlinawati mendatangi runmahnya di Sukabumi untuj menjenguknya yang sedang sakit.

"Beliau orang yang sangat merakyat dan memperhatikan kader serta warga," kata Ima. Ia meminta doa dari warga untuk almarhum dan berharap doa terbaik untuk almarhum.

Ima mengatakan, sosok Reni terkenal dengan memperjuangkan bidang pendidikan bukan hanya di Sukabumi melainkan nasional. Sehingga yang kehilangan bukan hanya warga Sukabumi melainkan nasional.

Ucapan duka cita juga disampaikan warga Kota/Kabupaten Sukabumi melalui media sosial. Mereka meluapkan rasa kehilangan terhadap reni Marlinawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement