Jumat 07 Aug 2020 17:30 WIB

Kondisi Insigne Semakin Baik Jelang Lawan Barcelona

Sang kapten mengalami cedera tendon akhir pekan lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lorenzo Insigne Napoli bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan Sassuolo, di stadion San Paolo di Naples, Italia, Sabtu, 25 Juli 2020.
Foto: Cafaro / LaPresse via AP
Lorenzo Insigne Napoli bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Napoli dan Sassuolo, di stadion San Paolo di Naples, Italia, Sabtu, 25 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Kapten Napoli, Lorenzo Insigne dikabarkan kondisinya terus membaik jelang laga Napoli melawan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Ahad (9/8) dini hari WIB. Insigne berjalan tertatih-tatih karena cedera pangkal paha saat melawan Lazio pada pekan terakhir Serie A.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (7/8), diagnosis awal, tim dokter tak menemukan cedera serius pada cedera Insigne. Namun memar pada tendon yang menghubungkan paha ke tulang dinilai membuat Insigne kesakitan.

Insigne saat ini sedang berpacu dengan waktu agar bisa membantu Napoli lolos ke babak perempat final. Ia dilaporkan mengintensifkan jadwal berlatihnya setiap hari untuk menguji tingkat kebugarannya. Meski belum jelas perkembangan cederanya, namun diprediksi kemungkinan besar akan duduk di bangku cadangan.

Pemain mungil lincah ini bisa diturunkan oleh pelatih Napoli, Gennaro Gattuso jika memang benar-benar dibutuhkan. Pemindaian dijadwal akan kembali dilakukan sebelum melakukan latihan pada hari Jumat waktu setempat.

Leg pertama di San Paolo Februari lalu, Napoli bermain imbang 1-1. Hasil tersebut membuat kedua tim masih memiliki peluang yang sama besarnya untuk lolos ke perempat final. Napoli juga dapat memanfaatkan situasi kurang kondusif Barcelona.

Lionel Messi dalam beberapa bulan terakhir sedang berseteru dengan petinggi klub dan hubungannya dengan pelatih Barcelona Quique Setien tak harmonis. Situasi tersebut dinilai menjadi faktor permainan Blaugrana menurun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement