Jumat 07 Aug 2020 14:42 WIB

Safe Travel Campaign AP II Tingkatkan Trafik Penumpang

Meningkatnya kepercayaan terhadap angkutan udara dapat mengembalikan trafik penumpang

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
PT Angkasa Pura II (Persero) dan para stakeholder pada 29 Juli 2020 mengumumkan kepada publik digelarnya Safe Travel Campaign: Safe Airport for Safe Travel Experience di 19 bandara.
Foto: Dok. Angkasa Pura II
PT Angkasa Pura II (Persero) dan para stakeholder pada 29 Juli 2020 mengumumkan kepada publik digelarnya Safe Travel Campaign: Safe Airport for Safe Travel Experience di 19 bandara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) sejak 29 Juli 2020 memberlakukan Safe Travel Campaign di 19 bandaranya. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan Safe Travel Campaign mampu memberikan dampak positif yakni meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap angkutan udara.

Baca Juga

Awaluddin menuturkan, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap angkutan udara pada akhirnya dapat menumbuhkan kembali trafik penumpang. "Ini berdampak positif di mana pada awal Agustus 2020 jumlah penumpang pesawat mengalami peningkatan," kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (7/8).

Dia menjelaskan, pada 1-5 Agustus 2020 jumlah penumpang pesawat di 19 bandara AP II tercatat 311.565 penumpang. Angka tersebut memperlihatkan adanya kenaikan Sebesar 46 persen dibandingkan dengan 1-5 Juli 2020 yakni hanya 212.961 penumpang.

"Pergerakan pesawat juga meningkat 10 persen atau dari 3.314 pergerakan menjadi 3.629 pergerakan," kata Awaluddin.

Awaluddin memastikan, AP II akan menjaga kepercayaan masyarakat tersebut sehingga 19 bandara yang dikelola dapat optimal. Khususnya dalam menjaga konektivitas penerbangan dan turut mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Dia menambahkan, melalui Safe Travel Campaign di 19 bandara AP II dan personel stakeholder berkomitmen penuh menjaga dipatuhinya protokol kesehatan berstandar global. Beberapa diantaranya sesuai World Travel and Tourism Council (WTTC) yang juga merujuk ke Airport Council International (ACI).

"Kesiapan dan kesigapan bandara ini kami harapkan dapat meningkatkan dan menjaga kepercayaan masyarakat kepada angkutan udara di tengah pandemi ini," kata tutur Awaluddin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement