Jumat 07 Aug 2020 07:47 WIB

Mola TV Resmi Siarkan Bundesliga Selama 5 Tahun Mendatang

Mola TV akan menyajikan 306 pertandingan Bundesliga dan Bundesliga 2 setiap musimnya

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
logo bundesliga
Foto: http://en.wikipedia.org
logo bundesliga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bundesliga Jerman kembali dapat disaksikan penikmat sepakbola Indonesia selama 5 tahun ke depan secara legal, setelah penyelenggara menjalin kerjasama dengan Mola TV selaku pemilik hak siar resmi.

Perpanjangan kontrak kedua belah pihak akan menyajikan 306 pertandingan Bundesliga dan Bundesliga 2 di setiap musimnya. Selain itu, kompetisi DFL Supercup dan pertandingan play-off degradasi juga turut disiarkan.

Mulai musim 2020/21 sampai 2024/25, Mola TV secara berhak menayangkan siaran langsung, siaran tunda dan siaran ulang seluruh pertandingan Bundesliga setiap musim di seluruh medium, termasuk melalui TV kabel, TV berbayar, free-to-air terrestrial television dan Internet Protocol Television (IPTV), Video on-Demand (VOD) dan layanan Over-The-Top (OTT).

Siaran langsung DFL Supercup juga akan ditayangkan di Mola TV, termasuk siaran pendamping lain seperti highlights dan magazine shows.

 

“Kami sangat gembira Mola TV bisa menjadi mitra di Indonesia. Kami tak sabar untuk bisa bekerja sama untuk membuat Bundesliga sebagai pertandingan pilihan bagi masyarakat pecinta sepak bola di Indonesia," kata CEO Bundesliga International, Robert Klein dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (6/8).

Robert menyampaikan, pihaknya juga berencana menjalin kerjasama untuk mendukung pengembangan pesepakbola muda dalam program Garuda Select.

"Tujuan kami adalah bekerja sama dengan mitra di lapangan, berbagi pengalaman luar

biasa kepada penggemar sepak bola di Indonesia dengan menampilkan legenda-legenda Bundesliga, event Bundesliga dan sepak bola Bundesliga di Indonesia,” ujarnya.

Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso berharap Bundesliga dapat menjadi kompetisi yang dicontoh sepakbola nasional. Ia menilai, Bundesliga Jerman merupakan salah satu liga top Eropa yang menghadirkan berbagai pemain unggulan kelas dunia, seperti Robert Lewandowski dan Erling Haaland.

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Bundesliga untuk menghadirkan gaya permainan sepak bola Bundesliga yang unik ke Indonesia. Selain itu, liga ini memiliki reputasi tak terbantahkan dalam mencetak talenta-talenta muda dari seluruh dunia, dan jika tujuannya adalah pembinaan pemain, maka kita bisa menimba ilmu dari Bundesliga,” kata Mirwan Suwarso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement