Jumat 07 Aug 2020 06:11 WIB

Pabrik Danone Sentul Catat 4.500 Hari Tanpa Kecelakaan Kerja

Danone SN Indonesia kini menargetkan 5.000 hari tanpa kecelakaan kerja.

Pabrik Danone SN Indonesia di Sentul, Kabupaten Bogor, mencatatkan 4.500 hari tanpa kecelakaan kerja.
Foto: Istimewa
Pabrik Danone SN Indonesia di Sentul, Kabupaten Bogor, mencatatkan 4.500 hari tanpa kecelakaan kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja merupakan salah satu cerminan komitmen perusahaan terhadap karyawan. Khususnya di lingkungan pabrik dengan mobilitas yang tinggi, keamanan dan keselamatan kerja dapat menjadi sebuah tolak ukur keberhasilan perusahaan.

Baru-baru ini, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia berhasil mencatatkan prestasi dalam keselamatan dan kesehatan kerja dengan membukukan 4.500 Hari Tanpa Kecelakaan di Pabrik Sugizindo di Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Pabrik Sugizindo merupakan salah satu dari empat pabrik yang dimiliki oleh Danone SN Indonesia.

Delta Deritawan selaku Manufacturing Director Danone SN Indonesia menjelaskan  perusahaan  berkomitmen untuk menciptakan budaya kerja yang aman dan nyaman untuk seluruh karyawan kami khususnya di fasilitas produksi atau pabrik. Pihaknya melakukan berbagai upaya pengendalian dan antisipasi terhadap potensi bahaya yang ada di lingkungan kerja.

"Tercapainya 4500 Hari Tanpa Kecelakaan ini merupakan prestasi bersama yang membanggakan dan mendorong kami untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Delta dalam rilisnya, Kamis (6/8).

Keamanan dan keselamatan di lingkungan kerja dikur dengan tidak adanya insiden atau kecelakaan kerja yang melukai, menelan korban jiwa, dan membuat sakit karyawan maupun mitra di lingkungan kerja perusahaan. Tercapainya 4.500 Hari Tanpa Kecelakaan ini merupakan wujud kerjasama dan komitmen yang tinggi antara berbagai pihak.

Manajemen, karyawan maupun perusahaan bergerak bersama menjadikan pabrik Danone SN Indonesia di Sentul ini sebagai tempat yang aman untuk bekerja. Untuk memperoleh prestasi ini tidaklah mudah. Pihaknya melakukan berbagai kegiatan dan usaha untuk menyediakan fasilitas yang aman dan mumpuni pada proses produksi di pabrik.

"Lingkungan kerja yang aman merupakan kebutuhan dasar agar kami bisa menghadirkan produk berkualitas dan sesuai standar mutu demi kesehatan ibu dan anak di Indonesia,” tambah Delta.

Tidak hanya berhenti di lingkungan pabrik, pencapaian ini juga menjadi inspirasi bagi karyawan di pabrik Danone SN Indonesia di Citeureup atau dikenal sebagai Pabrik Sentul, untuk berbagi pengalaman dan implementasi keamanan yang ada di pabrik untuk diterapkan pada keluarga masing-masing di rumah maupun masyarakat sekitar. Sehingga diharapkan, semua karyawan pada Pabrik Sugizindo dapat menjadi agen perubahan dan percontohan keamanan dan keselamatan.

Delta melanjutkan, pihaknya akan terus membentuk target baru untuk mengukur sejauh mana capaian ke depan. “Kami akan menargetkan 5.000 hari tanpa kecelakaan sehingga kami bisa terus termotivasi untuk melibatkan seluruh karyawan dan pihak terkait di dalam pabrik,” ujar Delta.

Danone SN Indonesia merupakan bagian dari perusahaan Danone di Indonesia yang memproduksi aneka produk nutrisi untuk ibu dan anak. Pabrik Danone SN Indonesia di Sentul beroperasi sejak tahun 1987.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement