Jumat 07 Aug 2020 06:25 WIB

Kevin Durant Jagokan Clippers Juara NBA

Durant meyakini Clippers akan juara NBA dengan mengalahkan Bucks di final

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Kevin Durant
Foto: Reuters/Steve Sisney
Kevin Durant

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bukan Los Angeles Lakers ataupun Milwaukee Bucks yang dijagokan bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant, untuk menjuarai NBA musim ini. Meskipun dua tim tersebut menjadi pemuncak klasemen di wilayah masing-masing.

Pebasket yang tidak bermain musim ini karena dalam masa penyembuhan cedera ini menjagokan justru menjagokan Los Angeles Clippers menjuarai NBA musim ini. Durant menyatakan Clippers akan juara dengan mengalahkan Bucks di partai puncak.

"Jika saya harus memilih - dan saya benci melakukan itu --- karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, Anda telah melihatnya bersama kami tahun lalu - tetapi jika saya harus memilih, saya akan memilih Clippers dan Bucks untuk  kejuaraan, "kata Durant.

 "Dan aku akan memilih Clippers untuk keluar sebagai juara." Ujarnya dalam  podcast" Play For Keeps  yang dilansir dari ESPN, Kamis (6/8).

Memasuki awal NBA restart  di Orlando, Clippers berada di tingkat atas favorit, tepat di samping Los Angeles Lakers dan Milwaukee Bucks. 

Berbeda dengan Durant, Odds Playoff BPI ESPN memberi Clippers peluang hanya 10 persen untuk memenangkan gelar juara NBA, Bucks (49,7 persen) dan Lakers (18,7 persen). 

Durant juga mengatakan dia melihat Toronto Raptors akan menjadi lawan Bucks di final Wilayah Timur, dan Lakers akan menjadi lawan Clippers yang cocok di Barat."Mereka begitu dalam," kata Durant tentang Clippers. 

"Mereka belum memiliki seluruh tim sekaligus untuk jangka waktu yang lama, dan bakat itu tidak dapat disangkal. Ketika Anda memiliki [Paul George] dan Kawhi [Leonard] di sayap, itulah yang Anda butuhkan untuk menang adalah sayap. Anda mendapatkan dua orang di sayap, bisa dibilang tiga teratas, empat besar di posisi sayap dalam satu tim." Lanjutnya.

Durant sudah absen sejak merobek Achilles-nya di Final 2019 tetapi mengatakan dia berencana untuk siap untuk musim 2020-21. Sementara Brooklyn Nets-nya berada dalam gelembung dan dalam posisi yang baik untuk melakukan playoff di Timur, musim depan akhirnya akan melihat pasangan Durant dengan Kyrie Irving.

"Saya berada pada level di mana saya fokus pada setiap penguasaan bola, jadi saya ingin kembali ke titik itu," kata Durant tentang comebacknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement