Jumat 07 Aug 2020 05:45 WIB

Solskjaer Tatap Perempat Final Liga Europa Vs Copenhagen

Pelatih Copenhagen adalah teman dekat Solskjaer.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Clive Brunskill/POOL Getty
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer tidak akan memandang FC Copenhagen sebelah mata di perempatfinal Liga Europa, Sabtu (8/8) mendatang. 

Ia beralasan, mengenal pelatih FC Copenhagen, Stale Solbakken karena sama-sama berasal dari Norwegia. Solskjaer juga mengetahui karakter permainan sebuah tim di bawah asuhan temannya tersebut. 

"Saya kenal Stale dengan baik. Ia adalah teman dekat saya. Kami sama-sama mendapatkan lisensi pelatih profesional di Copenhagen, jadi saya tahu tentang dirinya," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi MU, Kamis (6/8).

"Mungkin saja, dia juga tahu apa yang akan saya lakukan. Saya tidak sabar menantikannya!" ujar dia. 

Di satu sisi, Ole merasa timnya belum tajam meski berhasil lolos ke perempatfinal Liga Europa setelah mengalahkan LASK dengan skor 2-1, Kamis (6/8) dinihari WIB. 

Skuat Iblis Merah berhasil melenggang ke fase berikutnya dengan agregat 7-1. Namun, angka tersebut tidak serta merta membuat Solskjaer puas. 

Ia beralasan, pemain lapis kedua yang diturunkan pada laga tersebut menyebabkan daya gedor timnya jauh berkurang. MU pun harus rela kebobolan terlebih dahulu sebelum berhasil membalikkan keadaan. 

"Kami tidak begitu tajam. Tentunya mereka (pemain lapis kedua) sudah lama tidak bermain. Tapi kami menang lagi dengan debut salah satu pemain muda. Ini malam yang indah," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement