Kamis 06 Aug 2020 21:32 WIB

Polisi: Pengendara Motor Masuk Tol Bekasi Sedang Mabuk

Polisi mengenai sanksi tilang terhadap pengendara motor tersebut.

Sejumlah kendaraan melintasi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju tol Jakarta-Cikampek di Bekasi , Jawa Barat (ilustrasi).
Foto: Fakhri Hermansyah/ANTARA
Sejumlah kendaraan melintasi tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) menuju tol Jakarta-Cikampek di Bekasi , Jawa Barat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seorang pemotor nekat memasuki Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Kilometer 42 arah Cikunir, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (5/8) pukul 21.00 WIB. Diduga pengendara motor itu dalam pengaruh minuman beralkohol atau mabuk.

Aksi nekat warga Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Bernadie Yusuf yang mengendarai sepeda motor jenis Vario itu terekam video hingga viral di media sosial.

"Langsung diamankan petugas, Bernadie dalam kondisi mabuk," kata Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Kamis.

Erna mengatakan Bernadie yang tengah mabuk itu hanya mengenakan celana bahan pendek dan kaos warna biru serta masker. "Mabuk, sudah dipulangkan sama petugas. Sanksinya hanya tilang saja karena melanggar jalur lalu lintas dan diberikan peringatan keras," katanya.

Aksi Bernadie menerobos jalur Tol JORR itu diketahui petugas saat melakukan patroli dari Cikunir ke arah Jati Asih. Pada Kilometer 44, petugas mendengar bunyi klakson mobil secara bersamaan. "Ternyata ada sepeda motor yang masuk jalur tol," ungkapnya.

Melihat kondisi itu, petugas melakukan pengejaran dan berupaya menghentikan laju kendaraan Bernadie. Setelah dapat diberhentikan lalu disuruh turun dan ternyata pemotor itu habis minum alkohol. "Kendaraan itu kini diamankan oleh petugas di Induk Jaya 3," ucapnya.

Kendaraan dapat diambil kembali setelah penerima sanksi menyelesaikan syarat administrasi. Bernadie sudah diberikan peringatan keras agar tidak kembali mengulangi aksi nekad tersebut sebab bisa membahayakan diri sendiri dan pengemudi lainnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement