Kamis 06 Aug 2020 21:09 WIB

BMH Bersama BI Salurkan Daging Qurban kepada 469 Warga

Kerja sama BI-BMH agar daging kurban dapat disalurkan kepada warga secara luas.

Pegawai BI Perwakilan Sumatera Utara menyalurkan kurban empat ekor sapi melalui BMH.
Foto: Dok BMH
Pegawai BI Perwakilan Sumatera Utara menyalurkan kurban empat ekor sapi melalui BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Baitul Maal Hidayatullah yang rutin laksanakan qurban sejak 16 tahun yang lalu. Program Qurban yang dikemas dalam tajuk Qurban Berkah Nusantara tersebut dari tahun ke tahun selalu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dukungan tersebut bukan saja dari kalangan individu, namun juga dari kalangan lembaga.

Tahun ini, melalui kerja sama dengan  Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, BMH mengolah empat ekor hewan sapi qurban yang selanjutnya dibagikan kepada 469 warga di Medan dan Deli Serdang.

photo
Petugas bersiap memotong hewan qurban sapi yang berasal dari pegaai Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara.  (Foto: Dok BMH)

Pemotongan hewan dilakukan di kompleks Hidayatullah Medan,  Jalan Sejati Baru Sari Rejo Medan Polonia, Ahad  (2/8). Selanjutnya, daging qurban itu dibagikan kepada warga di sekitar jalan Elang, warga Sari Rejo, dan santri Quran di Polonia Medan.

Kemudian lokasi distribusi berikutnya kepada warga desa Sampali, desa Bagan, desa Tamora A dan desa Bandar Labuhan di Deli Serdang.

photo
Warga Percut Sei Tuan, Sumtera Utara menerma daging qurban yang disalurkan oleh BMH.  (Foto: Dok BMH)

"Di antara ratusan penerima tersebut ada 22 anak yatim dan 7 piatu binaan BMH yang tinggal di desa Sampali Percut Sei Tuan. Mereka sangat gembira menerimanya," terang Irfan, manager Prodaya BMH Sumut dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Begitupun penerima lainnya, warga saat menerima daging qurban, tampak gembira.  Seperti yang diutarakan oleh Kasdi, warga Desa Bagan Percut Sei Tuan.

"Saya sangat senang dapat daging ini. Apalagi diantarkan langsung ke rumah. Semua warga di sini senang. Terima kasih, Mas," ucap Kasdi mewakili warga dengan senyum ceria sambil memegang kresek daging yang diterimanya.

photo
Qurban yang disalurkaan BI Perwakilan Sumatera Utara melalui BMH menjangkau 469 warga. (Foto: Dok BMH)

Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengungkapkan bahwa kegiatan kurban menjadi salah satu momentum untuk terus meningkatkan kepedulian BI kepada masyarakat.

“Ibadah qurban ini menjadi momentum bagi BI untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sesuai dengan tema yang diusung yakni Dengan BI Religi, Perkuat Sinergi, Peduli Melalui Korban di Tengah Pandemi.”

"Dengan mengucapkan rasa syukur, kita masih bisa melaksanakan kurban tahun ini,  bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah. Melalui kerja sama seperti ini distribusi daging qurban dapat tersalurkan kepada masyarakat secara luas. Sehingga,  menjadi  bantuan kepada warga di tengah masa pandemi ini,” tutur  Wiwiek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement