Kamis 06 Aug 2020 19:37 WIB

Lawan Madrid, Gundogan Minta City Fokus Kekuatan Sendiri

Menurut Gundogan, City tak perlu khawatir kekuatan Madrid yang baru menjuarai La Liga

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Ilkay Gundogan (kanan).
Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Ilkay Gundogan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan meminta rekan-rekannya fokus pada performa tim sendiri daripada memikirkan apa yang dipersiapkan Real Madrid. Kedua tim akan bentrok pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Gundogan yakin jika penampilan City seperti saat mengalahkan Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu, peluang lolos ke perempat final akan besar. Menurut Gundogan, timnya tak perlu khawatir dengan kekuatan Madrid yang baru saja menjuarai La Liga.

Baca Juga

"Kami seharusnya tampil seperti yang kami lakukan di Bernabeu di leg pertama. Saya yakin kami bisa melewatinya,” kata gelandang asal Jerman tersebut, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (6/8)

Ia menegaskan rekan-rekannya harus yakin dengan kualitas permainan sendiri serta percaya diri bisa melewati leg kedua dengan baik. Gundogan memahami, mengevaluasi kekuatan Madrid juga diperlukanm namun tak perlu dibawa hingga ke level khawatir.

Pemain 29 tahun tersebut termotivasi mempersembahkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya bagi City. Setelah gagal mempertahankan gelar Liga Inggris, meraih trofi si Kuping Besar adalah cara mengakhiri musim dengan manis.

Ia menilai, meski gagal di Liga Inggris dan Piala FA, City masih menjalani musim hebat. Karena itu, ia tak gentar menghadapi klub raksasa Spanyol dengan catatan sejarah sebagai tim paling sukses di Liga Champions.

“Kami memiliki pertandingan besar melawan Madrid. Itu adalah kompetisi terakhir kami untuk memenangkan trofi, yang akan cukup sulit, tetapi itu bukan tidak mungkin. Kami perlu mencoba dan melakukan yang terbaik. Saya yakin kami akan menjadi lebih baik melawan Madrid. Sekarang terserah kami untuk menunjukkannya,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement