Kamis 06 Aug 2020 18:50 WIB

Quartararo Incar Kemenangan Ketiga di Brno

Quartararo membidik juara setelah Marc Marquez belum bisa mengaspal karena cedera.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pebalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Foto: AP/David Clares
Pebalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, BRNO -- Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo mengincar kemenangan MotoGP ketiganya pada GP Ceska di Sirkuit Autodromo Brno, Ahad (9/8). Tekad ini ditancapkan setelah mengetahui pembalap Repsol Honda, Marc Marquez belum bisa mengaspal karena masih cedera lengan.

Pembalap asal Prancis tersebut menduduki puncak klasemen dengan 50 poin hasil dari dua kemenangan di seri pertama dan kedua. Dua kemenangan tersebut membuat ia patut menjadi pembalap ancaman bagi rival-rivalnya.

Baca Juga

"Brno adalah trek yang sangat saya sukai. Kami tahu dari tahun lalu bahwa kami bisa cepat di sana dan kami memiliki performa, meskipun itu bukan tempat terbaik untuk motor kami," kata Quartararo dilansir dari France24, Kamis (6/8).

Ia mengatakan ada banyak tikungan bagus di sirkuit tersebut namun tikungan terakhir adalah yang terbaik. Menurutnya pembalap harus menambah kecepatan saat menikung namun juga harus sigap mengambil garis sempurna untuk mengambil jalur lurus.

Ia merasa senang dalam perjalanan ke Brno setelah meraih dua kemenangan beruntun. Karena itu, Quartararo tak sabar untuk naik podium lagi. Dua kemenangan tersebut membuat dia memimpin 10 poin dari pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales di urutan kedua.

Sedangkan runner-up MotoGP tahun lalu, Andrea Dovizioso menempati posisi ketiga. Sedangkan juara dunia 2019, Marquez tak memiliki poin yang absen karena cedera di seri perdana. Padahal Baby Alien adalah juara di Brno tahun lalu.

Marquez menjalani operasi keduanya pada Senin dan tim mengatakan pembalap tes, Stefan Bradl akan menggantikan Marquez. Dia akan berjuang bersama dengan Alex Marquez yang tak lain saudara kandung dari Marc Marquez.

"Setelah menjalani operasi kedua pada lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan HRC telah memutuskan bahwa juara dunia tidak akan bertanding di Republik Ceko agar dia pulih lebih banyak," demikian pernyataan tim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement