Kamis 06 Aug 2020 18:30 WIB

Conte Acungi Jempol Dipermanenkannya Sanchez

Sanchez baru semusim dipinjam Inter.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Genoa.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez merayakan golnya ke gawang Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN -- Inter Milan akhirnya mengubah status kepindahan Alexis Sanchez dari Manchester United menjadi kepindahan secara permanen. La Beneamata telah mencapai kata sepakat dengan United terkait perubahan tersebut. Di Inter Milan, Sanchez akan diikat dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menyambut baik langkah manajemen klub untuk mempermanenkan penyerang asal Cile. ''Pergerakan klub untuk merekrut Sanchez adalah langkah yang bagus dan luar biasa. Mengingat berbagai kondisi dan upaya untuk mendapatkannya, transfer itu adalah transfer yang bagus,'' tutur Conte seperti dilansir Sky Italia, Kamis (6/8).

Sebenarnya, pernyataan Conte ini dapat pula dimaknai sebagai upaya mantan pelatih timnas Italia itu untuk memperbaiki citra terkait hubungan dirinya dengan petinggi klub. Sebelumnya, eks pelatih Juventus ini sempat mengeluh soal tidak adanya dukungan dari para petinggi klub terhadap dirinya dan anak-anak asuhnya. Keluhan yang berujung pada munculnya rumor segera berakhirnya kiprah Conte di La Beneamata.

Rumor yang akhirnya memaksa Conte untuk kembali menegaskan tekadnya untuk terus menukangi Inter Milan, setidaknya hingga kontraknya pada tiga tahun mendatang. Di sisi lain, perekrutan Sanchez bisa dianggap sebagai bentuk dukungan petinggi klub terhadap keinginan mantan pelatih Chelsea dan Juventus tersebut, terutama dalam upaya meningkatkan kedalaman skuat La Beneamata.

Conte mengakui, selama dua musim berseragam United, Sanchez seolah tenggelam dan tidak mampu menemukan kembali performa terbaiknya. Selama memperkuat United, penyerang berusia 31 tahun itu hanya mampu mencetak lima gol dalam 45 penampilan di semua ajang. Akhirnya, pemain yang didatangkan United dari Arsenal dengan nilai transfer mencapai 34 juta euro pada 2018 itu dipinjamkan ke Inter Milan pada awal musim ini.

Eks penyerang Barcelona itu juga mengalami kesulitan beradaptasi dalam beberapa bulan pertama memperkuat La Beneamata. Kondisinya kian berat lantaran Sanchez mengalami cedera otot pergelangan kaki, yang memaksanya absen selama tiga bulan. Akhirnya setelah pulih sepenuhnya, Sanchez secara perlahan menunjukan peningkatan dalam performanya.

Sanchez mampu mencetak dua gol dan empat assist dalam tujuh penampilan terakhir bersama Inter Milan. Eks penyerang Udinese itu pun tampil sebagai pemain pengganti saat La Beneamata membenamkan Getafe, 2-0, di laga babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8) dini hari WIB.

''Saat pertama datang ke klub ini, dia mengalami kesulitan dan kemudian mengalami cedera. Butuh waktu buat kami untuk bisa mengembalikannya ke trek. Jadi, saat ini, sudah sewajarnya buat kami untuk bisa memetik hasil setelah berbagai upaya untuk mengembalikan performanya. Saya senang dengan determinasi dan keinginan menang yang ditunjukan semua pemain, baik yang ada di lapangan ataupun yan berada di bangku cadangan,'' kata Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement