Kamis 06 Aug 2020 16:50 WIB

Zidane tak Bawa Gareth Bale ke Kandang Manchester City

Bale sudah lama menjadi penghangat bangku cadangan Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gareth Bale (Kiri) dalam latihan Real Madrid (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Gareth Bale (Kiri) dalam latihan Real Madrid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Hubungan tak harmonis antara pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dengan Gareth Bale sepertinya sulit diperbaiki. Itu setelah nama Bale tak masuk dalam skuat Real Madrid saat bertandang ke markas Manchester City, di Stadion Etihad dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Dilansir dari Marca, Kamis (6/8), Bale sudah lama menjadi penghangat bangku cadangan. Ia terakhir diturunkan melawan Leganes di La Liga setelah belum pernah bermain sejak 24 Juni melawan Real Mallorca.

Baca Juga

Sejak bermain 71 menit melawan Mallorca, Bale enam kali hanya duduk di bangku cadangan. Dan kali ini, Bale justru tak dibawa meski kondisinya sedang baik-baik saja. Selain Bale, Zidane juga tak membawa James Rodriguez.

Pelatih asal Prancis tersebut membawa 24 pemain ke Manchester termasuk Sergio Ramos yang dilarang tampil karena kartu merah. Ke 24 pemain tersebut antara lain Thibaut Courtois, Alphonse Areola dan  Diego Altube. Kemudian ada Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Lalu Nacho, Marcelo, Ferland Mendy serta Javi Hernandez. Kemudian Zidane membawa Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde dan Isco. Selain ada Eden Hazard, Karim Benzema, Lucas Vazquez,  Luka Jovic, Marco Asensio, Brahim Diaz, Vinicius dan Rodrygo.

Misi Real Madrid di leg kedua ini lebih berat karena harus membalikkan defisit satu gol. Karim Benzema dan kawan-kawan kalah 1-2 di Santiago Bernabeu. Selain itu, Madrid juga dipaksa harus bermain di laga krusial tanpa kapten Sergio Ramos. Sedangkan Madrid mempunyai catatan sering kalah ketika Ramos tak ikut bermain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement