Kamis 06 Aug 2020 13:59 WIB

Toyota Luncurkan All New Corolla Cross

New Corolla Cross yang ditawarkan mulai harga Rp 457 juta.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambah line up SUV dengan meluncurkan All New Corolla Cross pada Kamis (6/8).
Foto: Dok. TAM
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambah line up SUV dengan meluncurkan All New Corolla Cross pada Kamis (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Indonesia, sport utility vehicle (SUV) sedang menjadi salah satu produk yang paling diminati. Tak heran, kini sejumlah pabrikan pun terus menambah line up SUV atau crossover. Hal itu pun dilakukan Toyota yang kini telah resmi meluncurkan All New Corolla Cross lewat peluncuran digital.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, All New Corolla Cross adalah sebuah SUV High Compact yang menawarkan beragam keunggulan SUV perkotaan. Mobil ini hadir dengan teknologi canggih, desain elegan dan tetap menampilkan keunggulan SUV modern yang fun, nyaman dan fungsional.

Baca Juga

“All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata Susumu Matsuda dalam digital launching All New Corolla Cross pada Kamis (6/8).

Secara desain, Corolla Cross ini hadir dengan menampilkan kesan elegan, dinamis dan powerful yang merupakan trademark Corolla. Sementara postur body yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas.

photo
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambah line up SUV dengan meluncurkan All New Corolla Cross pada Kamis (6/8). - (Dok. TAM)

All New Corolla Cross hadir dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Artinya, kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada konsumen.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, All New Corolla Cross berbahan bakar gasoline menggunakan engine 1,8 liter 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 PS. Sedangkan All New Corolla Cross memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1,8 liter dengan power maksimum sebesar 98 PS ditambah dengan motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS.

"Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Artinya, mobil ini hadir dengan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya," kata Anton.

Sebagai SUV perkotaan, Toyota pun ingin memastikan penghuni kabin All New Corolla Cross dimanjakan oleh beragam fitur kenyamanan terkini. Oleh karena itu, interior elegan bernuansa hitam hadir dipadukan dengan steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inchi, head unit 9 inch IPS display (dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command), moonroof dan rain sensor.

Sisi Safety pun menjadi salah satu concern utama Toyota saat ini, sehingga All New Corolla Cross yang ditawarkan dengan harga Rp 457 juta hingga Rp 498 juta ini dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang. Sejumlah fitur yang ditanamkan diantaranya adalah 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang serta kamera parkir di belakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement