Kamis 06 Aug 2020 12:27 WIB

Samsung Galaxy Buds Live Miliki Tampilan Unik dan ANC

Samsung mendesain Galaxy Buds LIve supaya mengikuti bentuk telinga.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Samsung Galaxy S7 dan Galaxy Buds Live.
Foto: samsung
Samsung Galaxy S7 dan Galaxy Buds Live.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Samsung baru saja meluncurkan earphone Galaxy Buds Live TWS dengan estetika dan active noise cancellation (ANC). Samsung menyusun semua komponen secara horizontal untuk mencapai bentuk kacang yang terasa mengikuti bentuk telinga luar.

Dengan begitu Buds Live tidak menonjol dari telingan dan Samsung mengklaim tampilan perangkat ini lebih alami. Karena tidak semua telingan memiliki bentuk yang sama, Buds Live dapat dipasang ke wingtips untuk ergonomi yang lebih baik.

Baca Juga

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (6/8), di bagian dalam ada speaker 12 mm dan saluran bass, sedangkan di luar ada tiga mikrofon dan Voice Pick Up Unit. Voice Pick Up Unit memungkinkan dua mikrofon untuk menemukan posisi mulut dan dari mana suara berasal untuk mengaktifkan in-call noise cancellation dan ANC ketika mendengarkan musik.

Galaxy Buds Live hadir dengan Game Mode yang mengurangi latensi audio dan Samsung juga menghadirkan Bixby voice wake-up (tergantung pasar). Masa pakai baterai berlangsung dari 5,5 hingga 8 jam, tergantung apakah Anda menggunakan voice wake dan ANC.

Sementara itu, wadah pengisi daya dapat membawa daya tahan total 20 jam dalam semua kasus. Ini mendukung pengisian cepat, dengan lima menit pada kabel membawa satu jam waktu putar. Ada juga pengisian nirkabel yang akan berfungsi dengan pengisi daya Qi apa pun.

Dari segi spesifikasi, GSM Arena memiliki dua earbud yang masing-masing memiliki berat 5,6 gram, casing yang lebih besar 42 gram dan masa pakai baterai 60 mAh per bud + 472 mAh dalam casing. Ada area sentuh di sisi atas bean dan Buds Live dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 untuk konektivitas.

Samsung Galaxy Buds Live akan tersedia Kamis (6/8) di pasar tertentu dan 21 Agustus di Eropa. Warna yang tersedia adalah Mystic White, Mystic Black dan Mystic Bronze. Harga yang ditetapkan di Amerika Serikat (AS) adalah 169 dolar AS, sementara di Eropa dibanderol 189 euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement