Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

MU, Harapan Terbesar Inggris Raya

Kamis 06 Aug 2020 04:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pemain Manchester United, Anthony Martial, berselebrasi usai menjebol gawang LASK Linz di laga kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (5/8).

Pemain Manchester United, Anthony Martial, berselebrasi usai menjebol gawang LASK Linz di laga kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (5/8).

Foto: AP/Dave Thompson
Manchester United melenggang ke babak perempat final Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United melenggang ke babak perempat final Liga Europa usai menggasak debutan asal Austria, LASK Linz, 2-1 dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (6/8) malam dini hari WIB. Iblis Merah sebelumnya mempermalukan tuan rumah LASK di leg pertama dengan banjir gol 5-0 pada pertengahan Maret lalu.

Lolosnya MU menjaga harapan Inggris menempatkan wakilnya di partai final. Pada musim lalu, Inggris berhasil menempatkan dua wakilnya di partai puncak: Chelsea versus Arsenal. Laga ‘all english final’ itu dimenangkan Chelsea dengan skor 4-1.

Pada musim ini, sebenarnya ada lima klub Inggris Raya yang tampil di pentas Liga Europa. Dua dari Liga Skotlandia dan tiga dari Liga Primer Inggris. Namun Celtics dan finalis musim lalu Arsenal sudah lebih dulu tersingkir di babak 32 besar. 

Kini hanya tinggal tersisa tiga tim yang tampil di babak 16 besar Liga Europa, yaitu Wolverhampton Wanderers, Manchester United, dan Glasgow Rangers. MU sudah memastikan lolos ke delapan besar, sementara dua lainnya baru akan memainkan leg kedua pada Kamis malam nanti.

''Dengan berbagai situasi ini, United menjadi tim asal Inggris Raya yang mengantongi peluang terbesar untuk bisa melaju hingga ke babak final Liga Europa musim ini,'' tulis laporan BBC, Rabu (5/8). 

Wolverhampton Wanderers masih harus berjuang keras untuk bisa melewati adangan Olympiakos. Tim asal Yunani ini yang menyingkirkan Arsenal di babak 32 besar. Pada leg pertama babak 16 besar, Wolves ditahan imbang Olympiakos 1-1. 

Sementara Rangers menjadi tim asal Inggris Raya yang mengantongi peluang paling kecil untuk bisa melangkah ke babak perempat final Liga Europa. Pasalnya, tim besutan Steven Gerrard itu menyerah 1-3 dari Bayer Leverkusen di leg pertama. Upaya Rangers untuk bisa lolos ke babak perempat final makin terjal lantaran harus melakoni laga tandang ke markas Die Werkself di laga leg kedua nanti. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA