Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Romelu Lukaku Bawa Inter Memimpin 1-0 Atas Getafe

Kamis 06 Aug 2020 02:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (dua kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Getafe FC di laga babak 16 besar Liga Europa di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (5/8).

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (dua kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Getafe FC di laga babak 16 besar Liga Europa di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (5/8).

Foto: AP/Lars Baron
Inter Milan unggul sementara 1-0 dari Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN -- Inter Milan sementara unggul 1-0 atas Getafe di babak pertama pertandingan 16 besar Liga Europa pada Kamis (6/8) malam dini hari WIB. Gol Inter Milan dipersembahkan oleh striker Romelu Lukaku pada menit ke-33.

Sebelumnya, akibat dampak pandemi Covid-19, UEFA membuat keputusan terkait pertandingan Inter Milan versus Getafe yang belum memainkan leg pertama dan kedua babak 16 besar Liga Europa. Kedua pertandingan tersebut akhirnya diputuskan hanya menggunakan sistem satu kali pertemuan guna menentukan siapa yang lolos ke perempat final.

UEFA pun menunjuk markas Schalke 04, Stadion Veltins Arena, sebagai lokasi netral perhelatan laga Inter Milan kontra Getafe. Dengan sistem pertandingan ini, Inter Milan dan Getafe sudah pasti akan tampil habis-habisan untuk mendapatkan tiket babak delapan besar.

Getafe langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Inter Milan. Di menit ke-2, Nemanja Maksimovic langsung menguji kemampuan Samir Handanovic. Namun, kiper Inter Milan asal Slovenia itu masih bisa menepis tembakan Maksimovic keluar lapangan.

Laga berlangsung sengit. Hingga pada menit ke-18, giliran Alessandro Bastoni yang berhasil mengamankan lini pertahanan Inter Milan dengan menghalau tendangan Jaime Mata.

Pada menit ke-25, Inter Milan mendapat peluang emas lewat Lautaro Martinez. Namun kiper David Soria masih mampu mengamankan gawang Getafe dari kebobolan.

Di menit ke-33, Lukaku akhirnya berhasil memberikan keunggulan bagi Inter dengan tembakan menyusur tanah. Kedua tim terus menciptakan peluang di waktu tersisa. Namun, skor bertahan 1-0 untuk Inter saat jeda istirahat.

Berdasarkan data statistik dari Soccernet, Inter Milan lebih unggul dengan possession 56 persen. Namun wakil Spanyol, Getafe, memiliki jumlah tembakan lebih banyak yakni sebanyak tujuh kali. Sayangnya, hanya satu tembakan yang benar-benar mengarah ke gawang Inter Milan.

Inter Milan justru sebaliknya. Meski hanya melepaskan empat kali tembakan, tapi tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang Getafe.

Salah satunya berhasil menggetarkan jala Getafe. Untuk sementara, Inter Milan unggul 1-0 atas Getafe. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA