Kamis 06 Aug 2020 02:31 WIB

Shakhtar Hancurkan Wolfsburg, Copenhagen Tunggu MU

FC Copenhagen dan Shakhtar Donetsk melaju ke babak perempat final Liga Europa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Pemain Shakhtar Donetsk melakukan selebrasi usai menjebol gawang Wolfsburg di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Rabu (5/8).
Foto: AP/Efrem Lukatsky
Pemain Shakhtar Donetsk melakukan selebrasi usai menjebol gawang Wolfsburg di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Rabu (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tim memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Europa usai memenangkan leg kedua babak 16 besar dengan skor telak 3-0 pada Kamis (6/8) malam dini hari WIB.

FC Copenhagen menghancurkan tamunya asal Turki, Istanbul Basaksehir, lewat kemenangan 3-0. Jonas Wind menyumbang dua gol, salah satunya lewat titik penalti. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Rasmus Falk.

Di leg pertama pada Maret lalu, Copenhagen mampu mencuri kemenangan tipis 1-0 dari markas Istanbul Basaksehir. Wakil dari Denmark ini memastikan lolos dengan keunggulan agregat 4-1. Di babak delapan besar, tim asuhan Staale Solbakken ini akan berhadapan dengan pemenang Manchester United melawan LASK Linz.

Diwarnai Kartu Merah

Di laga lainnya, Shakhtar Donetsk juga berhasil memetik kemenangan 3-0 dari menjamu Wolfsburg. Tim asal Ukraina ini lolos dengan agregat 5-1. Pada babak selanjutnya, Shakhtar akan bertemu pemenang dari laga antara Eintracht Frankfurt kontra FC Basel yang akan digelar pada Kamis (6/8) malam WIB.

Laga berlangsung sengit dan panas antara Shakhtar Donetsk lawan Wolfsburg. Wasit pun terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk Davit Khocholova (Shakhtar Donetsk) pada menit ke-67 dan John Brooks (VfL Wolfsburg) selang tiga menit kemudian.

Laga pun berlangsung dramatis karena tiga gol tuan rumah terjadi di menit injury time. Moraes membuka kemenangan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-89, sebelum mencetak gol keduanya pada menit 90'+3'. Sebelumnya Manor Soloman mencetak gol kedua Shakhtar Donetsk pada menit 90'+1'.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement