Rabu 05 Aug 2020 23:04 WIB

Torres Sedih Tinggalkan Valencia

Torres dibesarkan Valencia sejak bergabung pada 2006 saat masih berusia enam tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain baru Manchester City, Ferran Torres.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Pemain baru Manchester City, Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rekrutan anyar Manchester City Ferran Torres mengaku sangat gundah ketika harus meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya, Valencia. Terlebih ia angkat koper dari Stadion Mestalla tanpa kehadiran media dan para suporter setia Los Che.

"Saya sangat bersemangat dan bahagia bisa bergabung dengan City. Namun, di sisi lain saya merasa sedih karena harus meninggalkan klub saya. Saya telah mengalami berbagai hal bersama Valencia," kata Torres kepada Marca, dilansir Sportskeeda, Rabu (5/8).

Baca Juga

Kesedihan Torres bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia dibesarkan oleh Valencia, sejak bergabung dengan klub berlogo kelelawar pada 2006 ketika masih berusia enam tahun.

Melalui berbagai proses Torres akhirnya resmi dipromosikan ke tim utama pada 2017. Debut bersama Los Che terjadi pada 30 November di ajang Copa del Rey.

Namun, saat bermain di tim utama Valencia Torres menyebut ada beberapa oknum di dalam klub, dan juga jurnalis olahraga bertekad untuk merusak citra pemain berusia 20 tahun. Mereka mengatakan bahwa Torres tak layak masuk dalam pilihan utama Kelelawar Mestalla.

"Ketika klub memutuskan untuk menempatkan saya di tim utama, saya mulai mendapat tekanan dan kritik. Bukan hanya saya, tetapi mereka ingin membahayakan keluarga saya," sambung pemain yang telah memainkan 44 pertandingan bersama Valencia musim ini.

Kepindahan Torres ke raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City juga didasari dari ketidak nyamanan Torres dengan beberapa orang di dalam struktur manajemen klub. Kata dia, mereka selalu mengolok dan menudiang ia akan gagal saat bermain untuk tim utama.

Meski demikian, pemilik nomor punggung 20 itu mengaku tetap mencintai klub masa kecilnya tersebut. Ia selalu mendoakan yang terbaik bagi Valencia.

"Saya yakin saya dapat kembali di masa depan. Saya menolak untuk berpikir sebaliknya. Bahkan jika ada orang yang tak senang. Banyak dari mereka tidak akan ada di sana dalam beberapa tahun dan saya akan menunjukkan bahwa saya layak untuk kembali," kata Torres.

Winger asal Spanyol itu diplot sebagai pengganti Leroy Sane yang pergi dari Man City ke klub Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Torres diikat dengan kontrak lima tahun hingga musim panas 2025.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement