Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Gubernur Gorontalo akan Persingkat Izin Investasi Pariwisata

Rabu 05 Aug 2020 22:48 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie

Foto: antara
Pengurusan izin pariwisata ditarget hanya seminggu.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan pihaknya akan mempersingkat waktu untuk mengurus izin investasi di bidang pariwisata. Dia ingin pengurusan izin paling lama seminggu.

"Yang penting investor serius ingin mengembangkan pariwisata Gorontalo," ujarnya usai membuka Webinar "Pariwisata Berkelanjutan dan Geopark Gorontalo, Rabu (5/8).

Rusli menjelaskan, Gorontalo memiliki banyak potensi pariwisata yang unik dari darat hingga laut. Menurutnya potensi ini belum tergarap maksimal, karena keterbatasan dana pemerintah.

“APBD kita kecil hanya Rp 2,1 triliun per tahun. Untuk itu dari webinar ini saya berharap akan melahirkan konsep yang bagus dan memiliki jaringan ke pihak swasta yang bisa membangun pariwisata Gorontalo,” katanya.

Ia menjelaskan pembangunan sektor pariwisata lebih mendunia, merupakan salah satu dari delapan program unggulan Pemprov Gorontalo. Untuk mewujudkan hal itu, Pemprov Gorontalo telah membangun infrastruktur yang mendukung aksesibilitas ke destinasi wisata.

“Dari bandara udara, pelabuhan laut, jalan dan jembatan kami bangun untuk kelancaran akses menuju destinasi wisata. Mudah-mudahan ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan maupun investor yang akan datang ke Gorontalo,” tambahnya.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA