Rabu 05 Aug 2020 20:50 WIB

Klub Liga Inggris Gelar Pertemuan Tahunan Bahas Musim Baru

Salah satu yang dibahas soal pergantian lima pemain yang dinilai merugikan tim kecil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Liga Primer Inggris
Foto: independent.co.uk
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Perwakilan dari Leeds United dan 19 klub lainnya di Liga Primer Inggris, akan menggelar Annual General Meeting (AGM). AGM Liga Primer ini awalnya dijadwallan pada Juni lalu, sejak kompetisi dimulai kembali usai ditunda selama tiga bulan. Namun, kini 20 klub dan pemegang saham Liga Primer akan bertemu lewat sebuah pertemuan video, untuk mendiskusikan rencana musim 2020/21.

Salah satu pembahasan yang jadi fokus adalah apakah Liga Primer akan tetap melanjutkan kebijakan pergantian lima pemain atau tidak. Dikutip dari Leeds-live, Rabu (5/8), laporan terbaru klub-klub besar ingin pergantian lima pemain per pertandingan tetap diterapkan musim depan.

Baca Juga

Sementara klub-klub kecil di divisi ini yakin kalau tawaran usulan itu jadi keuntungan yang tidak adil. Klub juga berharap mengulas kembali penggunaan Video Assistant Referees, setelah FIFA mengambil kendali untuk melihat mereka dari International Football Association Board (IFAB).

VAR diperkenalkan di Liga Inggris awal musim 2019/2020 dan didesain untuk membantu wasit meminimalisasi kesalahan. Namun, beberapa keputusan justru mendapat kritik keras dari pemain dan manajer. Suporter juga kerap berang dengan lamanya wasit menilai situasi. 

Klub juga akan mulai berdiskusi soal bagaimana mereka menghadapi musim depan, jika mengalami masalah penghentian kompetisi karena pandemi corona. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement