Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

McGregor Diklaim Paham Kalahkan Mike Tyson, Seperti Apa?

Rabu 05 Aug 2020 20:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Conor McGregor

Conor McGregor

Foto: AP/John Locher
Tyson enggan menerima tantangan dari McGregor.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson mengungkapkan bagaimana caranya petarung UFC, Conor McGregor dapat mengalahkannya tanpa memukul.

Menurutnya McGregor cukup berdiri di atas kakinya karena Tyson mengeklaim memiliki kaki terburuk di dunia. Tyson sendiri enggan menerima tantangan dari McGregor.

"Kurasa aku tidak ingin melakukan itu. Bukan karena Conor mungkin menendang a ** saya, itu hanya karena Conor memiliki hak untuk menginjak kakiku,” kata Tyson, dilansir dari mirror, Rabu (5/8).

Tyson akan kembali naik ring melawan Roy Jones Jr dalam pertarungan eksibisi pada 12 September mendatang. Pertarungan akan berlangsung sebanyak delapan putaran serta akan digelar secara tertutup.

Tyson kembali ke ring setelah pensiun pada 2005 lalu. Ia menunjukkan keseriusannnya kembali bertarung dengan memposting beberapa video latihannya. Banyak orang khawatir tentang kesahatan Tyson karena kini usianya sudah 54 tahun.

Pertarungan nanti tak akan menggunakan hakim di tepi ring sehingga tak ada pemenang resmi. Dua mantan juara dunia tersebut juga tak diizinkan saling melukai dan pertarungan dapat dihentikan jika dianggap terlalu keras.

Kendati demikian, Jones tetap mewaspadai pukulan Tyson meskipun ada pedoman yang harus diikuti di pertarungan nanti. Pasalnya, kata Jones,
Tyson pernah mengatakan akan bersenang di atas ring dan akan melakukan yang terbaik.

"Tetapi pada saat yang sama, Mike tahu satu arah. Ini seperti bermain dengan anak anjing pit bull ... Dia akan bermain, tetapi dia akan tersesat karena yang dia tahu adalah untuk melakukannya. Jadi itu saja Mike tahu, untuk melakukannya, jadi saya harus siap untuk apa pun yang keluar dengan Mike,” ujarnya.

Tyson, lanjut Jones bukan orang biasa. Orang-orang mengetahui Tyson adalah petinju yang bisa melepaskan pukulan kepalamu kapanpun dan sangat keras.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA