Rabu 05 Aug 2020 19:38 WIB

Liverpool Incar Bek Norwich Sebagai Pelapis Robertson

Liverpool diperkirakan akan menyodorkan penawaran sebesar 10 juta poundsterling.

Bek Norwich City Jamal Lewis
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Bek Norwich City Jamal Lewis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool tertarik merekrut Jamal Lewis dari Norwich City. Liverpool ingin memiliki pelapis bek kiri Andy Robertson, menurut laporan Goal pada Rabu (05/8).

Meski begitu, belum ada tawaran atau pendekatan formal dari juara baru Liga Primer Inggris tersebut pada tahap ini. Namun Liverpool diperkirakan akan menyodorkan penawaran sebesar 10 juta poundsterling (sekitar Rp 191 miliar) untuk Lewis.

Baca Juga

Adapun Norwich diperkirakan meminta 20 juta poundsterling (sekitar Rp 382 miliar) sebelum mempertimbangkan untuk melepaskan Lewis. Sang pemain masih menyisakan kontrak tiga tahun bersama Norwich.

Opsi tukar tambah pemain bisa diambil oleh Liverpool karena Norwich dipahami tertarik terhadap bek kiri Yasser Larouci, yang akan siap dilepas Liverpool demi mendapatkan Lewis.

Jadi atau tidaknya transfer tersebut sangat tergantung dengan keinginan sang pemain, yang sudah biasa bermain reguler bersama Norwich.

Pemain berusia 22 tahun tersebut telah tampil 28 kali di kompetisi Liga Primer Inggris The Canaries musim lalu. Mengingat ia akan diplot menjadi pelapis Andy Robertson di posisi bek kiri, kemungkinan ia akan berpikir dua kali untuk bergabung ke Anfield.

Liverpool memang tidak melakukan belanja besar-besaran di dua bursa transfer terakhir. Liverpool hanya merekrut pemain muda Harvey Elliott, Sep van den Berg dan kiper Adrian yang bergabung musim panas lalu, dengan Takumi Minamino didatangkan pada Januari.

Liverpool sudah lama mencari pelapis di posisi bek kiri. Kepergian Dejan Lovren serta Adam Lallana bakal membuat klub akan lebih banyak beraktivitas di bursa musim panas ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement