Rabu 05 Aug 2020 19:40 WIB

Mendekat ke Liverpool, Ini Fakta Hubungan Thiago dengan Klop

sulit bagi Thiago dan Liverpool untuk bisa mencapai kesepakatan dalam waktu dekat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Thiago Alcantara
Foto: sportsnippets.com
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH — Pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara berpotensi berseragam Liverpool. Thiago tertarik mencari tantangan baru sebelum akhir kariernya.

Liverpool adalah tim yang bisa menjadi tempat berikutnya mengingat pelatih The Reds, Jurgen Klopp sangat berminat di masa lalu. Namun Liverpool saat ini sedang menghemat pengeluaran karena terdampak pandemi Covid-19.

Sehingga akan cukup sulit Thiago dan Liverpool bisa mencapai kesepakatan dalam waktu dekat. Dilansir dari Mirror, Rabu (5/8), berikut fakta yang terjadi antara Thiago dan Liverpool.

1. Keinginan Thiago Alcantara

Mantan pemain Barcelona tersebut tanpa ada angin apapun menyatakan ingin mencari tantangan baru. Hal tersebut diungkapkan oleh pimpinan Bayern, Karl-Heinze Rummenigge beberapa waktu lalu. Kub, katanya harus menerima keinginan pemainnya tersebut.

2. Sikap Bayern Tak Jelas

Bayern belum menentukan sikap yang jelas mengenai masa depan Thiago dan keinginannya yang ingin mencari tantangan baru. Bayern tak ingin pemain asal Spanyol tersebut meninggalkan klub dengan harga murah.

Dengan sisa satu tahun kontrak, Bavarian diperkirakan akan meminta bayaran sekitar 30 juta Poundsterling. Bayern juga diprediksi akan menahan Thiago pergi jika penawaran tak sesuai.

"Kami memiliki kontrak dengan Thiago yang masih berlaku selama satu tahun dan jika ia mencapai kesepakatan dengan klub mana pun maka klub itu harus membayar biaya transfer dalam jumlah tertentu," kata Rummenigge.

Sejauh ini, ia mengklaim belum ada klub yang secara resmi menghubunginya terkait Thiago. Ia menegaskan hanya akan memulai pembicaraan tentang Thiago dan David Alaba jika harga yang ditawarkan sesuai.

3. Keinginan Jurgen Klopp

Klopp terang-terang melakukan pujian kepada Thiago selama bertahun-tahun. Namun Klopp masih bungkam tentang spekulasi terkait potensi merekrut ke Anfield.

"Saya tidak tahu siapa yang akan bermain untuk saya tahun depan, tidak ada yang bisa dikatakan saat ini. Thiago Alcantara adalah pemain hebat, tetapi juga pemain Bayern Munich. Hanya itu yang bisa dikatakan. Tidak ada yang bisa dikatakan!,” ujarnya.

4. Kekhawatiran Liverpool

Meski Klopp senang kepada Thiago, Liverpool akan menghitung-hitung lagi berapa biaya yang akan dikeluarkan mengingat klub sedang merasakan dampak Covid-19. Liverpool lebih memprioriaskan pemain muda mereka sendiri dibandingkan memperkuat tim utama dengan cara membeli pemain.

"Saya senang dengan skuad saya 100%. Saya tahun lalu ketika orang-orang ingin kami mengontraknya dan dia. Bukannya kami tidak mau, kami mencoba membuat keputusan yang tepat dan kemudian COVID datang. Situasi berubah dan tidak menjadi lebih baik,” tuturnya.

Liverpool juga diprediksi akan kalah bersaing dengan tim lain jika ada yang tertarik kepada Thiago. Paris Saint-Germain yang juga dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangannya diyakini tak akan kesulitan secara finansial dibandingkan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement