Rabu 05 Aug 2020 19:25 WIB

Arsenal Dikabarkan Bidik Coutinho

Coutinho dinilai cocok untuk mengisi lini tengah Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho
Foto: Infografis Republika
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan mengincar gelandang Barcelona Philippe Coutinho. Pemain internasional Brasil itu tampil impresif bersama Liverpool di Liga Primer Inggris, sebelum memecahkan rekor transfer saat pindah ke Barcelona. Sayang, Coutinho gagal memenuhi ekspektasi dan dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Dikutip dari Football London, Rabu (5/8), manajer Arsenal Mikel Arteta ingin menambah kreativitas dalam skuatnya. Coutinho dinilai cocok untuk mengisi lini tengah the Gunners. Apalagi, Matteo Guendouzi dan Mesut Ozil seolah sudah tak dianggap oleh Arteta. Berita baiknya, Chelsea yang awalnya ingin menggaet Coutinho pun sudah menarik diri. 

Baca Juga

AKan tetapi, mantan pemain Barcelona Rivaldo meminta Coutinho bertahan di Camp Nou dan membuktikan diri. Sebab, Muenchen dinilai tak mampu membayar klausul pelepasannya untuk menjadikan Coutinho pemain permanen.

"Saya selalu berpikir Coutinho bisa beradaptasi dengan sepak bola Spanyol dibanding Jerman. Ada beberapa masalah bahasa dan gaya hidup yang berbeda untuk orang Brasil di Jerman," jelas Rivaldo.

Bagi mantan pemain tim nasional Brasil tersebut, Coutinho hanya butuh melangkah maju saat ada kesempatan, untuk menunjukan kalau dia pemain hebat. Persis seperti apa yang dilakukan ketika bermain di Liga Inggris bersama Liverpool dan tim nasional Brasil.

"Saya yakin dengan kualitasnya, sesuatu hanya bergantung pada kemauan dan kekuatan mentalnya," kata Rivaldo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement