Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Handanovic: Inter dalam Kondisi Mental dan Fisik yang Stabil

Rabu 05 Aug 2020 18:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Samir Handanovic

Samir Handanovic

Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Sang kiper meniru pernyataan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kapten Inter Milan, Samir Handanovic menyatakan timnya tengah berada di dalam kondisi mental dan fisik yang stabil. Untuk itu, Nerazzurri siap menghadapi Getafde di babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8) dini hari nanti. 

Sang kiper meniru pernyataan Antonio Conte untuk mengerahkan seluruh kekuatan demi satu tempat di babak perempatfinal kasta kedua kompetisi Eropa tersebut. 

"Semua tim akan berpikir sama. Kami fit, mental dan fisik. Kami siap untuk memberikan yang terbaik, tetapi tidak tahu bagaimana hasilnya nanti," katanya seperti dilansir Football Italia, Rabu (5/8). 

Inter terpaksa dilempar ke Liga Europa karena hanya berada di peringkat ketiga grup F Liga Champions di bawah Barcelona dan Borussia Dortmund. 

Kendati demikian, Handanovic merasa percaya diri karena mengantongi catatan tidak kebobolan selama empat pertandingan Serie A terakhirnya. 

Kiper asal Slovenia itu sudah mencatat 14 clean sheets musim ini di Serie A. Namun di level Eropa, ia hanya membukukan satu clean sheet. 

"Kemampuan kami sudah bertumbuh. Ini adalah persoalan mendasar di dalam kompetisi," ujarnya. 

"Kami bekerja dengan baik untuk aspek mental dan fisik. Itu yang kami pedulikan untuk menjaga clean sheet, bukan hanya untuk kiper tapi juga seluruh pemain belakang," ucapnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA