Rabu 05 Aug 2020 19:15 WIB

Barcelona Prioritaskan Penjualan Coutinho

Coutinho ingin kembali ke Liga Inggris

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan memprioritaskan menjual Philippe Coutinho pada musim panas ini untuk mengumpulkan dana.

Hasil penjualannya akan digunakan untuk mendatangkan pemain baru di musim panas ini. Barcelona juga akan meningkatkan pembicaraan dengan Arsenal terkait kemungkinan membeli Coutinho.

Raksasa Spanyol tersebut tengah terpukul secara finansial akibat dampak virus corona. Salah satu opsi mendatangkan pemasukan adalah menjual beberapa pemain, diantaranya Coutinho yang dipinjamkan ke Bayern Munich.

Meski Bayern menolak menjadikannya sebagai pemain permanan tapi The Gunners tertarik mendatangkan pemain asal Brazil tersebut. Arsenal dilaporkan sudah mulai melakukan pembicaraan dengan agen Barcelona dan Coutinho.

Surat kabar di Spanyol menyebutkan Blaugrana memprioritaskan penjualan Coutinho. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tertarik memakai jasa bekas pemain Liverpool tersebut.

Meski demikian belum ada kesepakatan yang mengarah kata setuju diantara kedua belah pihak. Barcelona juga tak menutup diri jika ada tim lain yang memberikan tawaran.

Agen Coutinho, Kia Joorabchian mengungkapkan Coutinho ingin kembali ke Liga Inggris setelah tugasnya bersama Bayern di Liga Champions selesai.

“Dia suka bermain di Liga Premier, dia suka bermain di liga Premier, dan saya pikir itu salah satu prioritasnya. Tapi dia juga sama sekali tidak menentang tinggal di Barcelona. Jadi itu masih sangat terbuka,” ujarnya, dilansir dari Metro, Rabu (5/8).

Pemain Barcelona yang ingin hijrah ke Liga Inggris bukan hanya Coutinho. Martin Braithwaite juga dikabarkan sedang dalam pembicaraan menuju West Ham United dan Jean-Clair Todibo yang disukai Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement