Rabu 05 Aug 2020 18:50 WIB

Eks Wonderkid MU Merumput ke Portugal

Ini agar Gomes mendapatkan lebih banyak pengalaman

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Angel Gomes (tengah)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Angel Gomes (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, BOAVISTA -- Petualangan Angel Gomes bersama tim utama Manchester United (MU) baru saja berakhir. Kedua kubu tidak menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerjasama.

Alhasil, gelandang 19 tahun itu sempat berstatus agen bebas. Klub Prancis OSC Lille memantau keadaan ini. Lille lantas mengontrak Gomes untuk lima tahun ke depan.

Rupanya Les Dogues tidak langsung memakai jasa penggawa tim nasional Inggris U-20 itu. Mereka ingin sang gelandang menimba ilmu di tim lain. Kini Gomes menuju Boavista. Lile meminjamkan wonderkid mereka ke klub Portugal itu.

"Ini agar Gomes mendapatkan lebih banyak pengalaman," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Rabu (5/8).

MU masih mendapatkan kompensasi dari situasi di atas. Dana 300 ribu euro, masuk ke kas Iblis Merah. Gomes salah satu siswa berprestasi di akademi MU. Ia menjadi kapten U-15 tim tersebut, dalam turnamen Manchester United Premier Cup.

Debutnya bersama tim utama MU, terjadi pada 21 Mei 2017. Sekitar dua menit sebelum waktu normal berakhir, ia masuk menggantikan posisi Wayne Rooney. Waktu itu, armada Iblis Merah bertemu Crystal Palace. Tampil di Old Trafford, timnya menang dua gol tanpa balas.

Di pentas internasional, ia pernah menjadi kapten Inggris U-16, U-17, dan U-18. Terlihat Gomes memiliki modal penting untuk berprestasi di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement