Rabu 05 Aug 2020 18:07 WIB

Casillas Pensiun, Mourinho: Kami Berteman Baik

Mourinho membuat posisi Casillas goyah di Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jose Mourinho dan Iker Casillas
Foto: AP/Paul White
Jose Mourinho dan Iker Casillas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pensiunnya Iker Casillas menjadi kabar penting dari dunia sepak bola. Banyak pihak bereaksi. Salah satunya Jose Mourinho. Bukan rahasia lagi, hubungan keduanya pernah memburuk saat Mou melatih Real Madrid beberapa tahun silam. 

Tepatnya pada musim 2012/2013, sang arsitek sering membangkucadangkan Casillas yang adalah kapten tim. Tahun-tahun berlalu, perseteruan antara mereka tak berlarut-larut. 

Kini di momen emosional Casillas, datang pujian dari the Special One. Mourinho menegaskan, di sisi personal, sang legenda memiliki kecerdasaan dan kedewasaan. 

"Itu membuat kami saling menghormati bertahun-tahun kemudian. Kami bahkan berteman baik," ujar juru taktik Tottenham Hotspur ini, dikutip dari AS, Rabu (5/8). 

Saat Casillas mengalami serangan jantung di Porto, Mourinho langsung menghubungi orang-orang di klub tersebut. Itu menjadi bukti lain, ada kedamaian di antara mereka. 

Ia mengakui tidak mudah membuat keputusan mencadangkan tokoh berpengaruh seperti Casillas. Tapi itu murni keputusan profesional. 

"Tidak mudah bagi saja membuat keputusan itu, dan tidak mudah baginya untuk menerima. Tapi kami memiliki hubungan positif, tidak seperti yang banyak orang pikirkan," ujar Mourinho. 

Pada akhirnya prestasi Casillas tak terbantahkan. Mou mengakui hal itu. Ia melihat salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepak bola dunia, Real Madrid, dan tim nasional Spanyol. Bersama Los Blancos dan La Roja, Iker telah memenangkan segalanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement