Rabu 05 Aug 2020 16:36 WIB

Real Madrid Beruntung Lawan City, Ini Alasannya

Mereka tidak memiliki pendukung. Mungkin itu sedikit menguntungkan kami

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Casemiro
Foto: AP Photo/Andre Penner
Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Casemiro antusias menatap bigmatch yang bakal dilakoni timnya. Pada akhir pekan ini, El Real bertemu Manchester City. Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu berlangsung di Stadion Etihad, markas City, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Sesuai prosedur selama masa pandemi covid-19, penonton dilarang hadir di tribun. Jugador tim nasional Brasil itu merasa nuansa bakal berbeda. Sebab, biasanya tuan rumah terbantu dengan kehadiran penggemar di arena pertandingan.

"Mereka tidak memiliki pendukung. Mungkin itu sedikit menguntungkan kami," ujar sosok bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro, dikutip dari Marca, Rabu (5/8).

Terlepas dari aspek non teknis tersebut, kondisi di lapangan tetap sama. Madrid, menurut Casemiro berhadapan dengan pemain dan pelatih yang tak berbeda seperti di leg pertama.

"Tingkat kesulitannya tetap sama, karena mereka tim hebat," ujar pesepakbola 28 tahun itu.

Beberapa bulan lalu, pada leg pertama di Santiago Bernabeu, El Real kalah 1-2. Tugas berat bagi skuat polesan Zinedine Zidane membalikkan keadaan. Casemiro menegaskan kesempatan bagi mereka untuk lolos ke perempatfinal, tetap terbuka lebar.

Klub seperti Los Blancos, jelas dia, terbiasa melalui situasi seperti ini. Apalagi si putih memiliki modal apik jelang lawatan ke Inggris. Tim tersebut baru saja menjuara La Liga Spanyol musim 2019/2020.

Hanya saja, kapten tim Sergio Ramos dipastikan absen di Etihad. Ramos dilarang tampil lantaran terkena kartu merah di Bernabeu. Sebagai gantinya, Zidane diprediksi memasang Eder Militao untuk ditandemkan dengan Raphael Varane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement