Selasa 04 Aug 2020 22:49 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Bali Bertambah 25 Orang

Namun, kasus positif Covid-19 juga bertambah di Bali, yakni sebanyak 11 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, Bali, mencatat penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 25 orang (Foto: iustrasi Covid Bali)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, Bali, mencatat penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 25 orang (Foto: iustrasi Covid Bali)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, Bali, mencatat penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak 25 orang. Pasien sembuh Covid-19 berasal dari 153 pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan setempat.

"Pada hari Selasa (4/8) tercatat jumlah pasien sembuh sebanyak 25 orang dibanding hari sebelumnya hanya mencatat 13 orang," kata Juru Bicara Tim GTPP COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Selasa (4/8).

Baca Juga

Dewa Rai menjelaskan, memang hari ini kabar baik bagi masyarakat karena ada penambahan pasien sembuh sebanyak 25 orang. Namun, ada juga kasus positif COVID-19 bertambah sebanyak 11 orang yang tersebar di tujuh desa dan kelurahan, sementara 36 desa/kelurahan lainnya tercatat nihil kasus positif COVID-19.

Ia mengatakan, angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif COVID-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif Covid-19.

Menurut dia, saat ini sudah memasuki adaptasi kehidupan era baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut diwaspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

"Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi," ujarnya.

Secara akumulatif Dewa Rai menjelaskan kasus COVID-19 di Kota Denpasar sebanyak 1.365 kasus positif. Rinciannya adalah 1.198 atau 87,77 persen orang sembuh, 14 (1,03 persen) orang meninggal dunia, dan 153 (11,21 persen) orang masih dalam perawatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement